Delvintor Berhasil Dulang Poin di MXGP Seri Swedia

Balapan selanjutnya berlangsung di Belanda

Crosser muda binaan PT Astra Honda Honda (AHM) Delvintor Alfarizi yang berlaga di ajang FIM Motocross World Championship (MXGP) berhasil menyelesaikan balapan dan kembali meraih poin pada kelas MX2 di Uddevala, Swedia, Minggu (13/8).

Delvintor berhasil finis di posisi ke-18 dan mendapatkan pengalaman berharga pada dua laga yang diikutinya.

Sebelum balapan dimulai, crosser Indonesia pertama yang terjun di kancah balap motorcross tertinggi ini mengalami masalah teknis sehingga tidak dapat menyelesaikan sesi kualitifikasi dan harus puas menjalani start dari posisi ke-19.

Perjuangan keras ditunjukkan Adel, sapaan Delvintor, sejak balapan pertama. Ia harus menaklukan lintasan berlumpur dan hanya sedikit jalur yang dapat digunakan pebalap akibat hujan lebat pada malam hari sebelumnya.

1. Adel telah mengumpulkan 28 poin musim ini

Delvintor Berhasil Dulang Poin di MXGP Seri SwediaPembalap Motocross World Championship (MXGP), Delvintor Alfarizi (Dok. IDN Times)

Pada balapan pertama seri ketujuh yang dijalani, Adel melakukan start dengan baik dan dapat berada di grup depan selama 15 menit pertama. Bersaing ketat dengan pebalap manca negara, Adel sempat terjatuh yang menyebabkan tertinggal jauh dengan pebalap lainnya dan hanya mampu finish di posisi ke-18.

Sedangkan pada race kedua yang dilakukan pada hari yang sama, crosser JM Racing Astra Honda dan para pebalap lainnya juga kesulitan dengan semakin terbatasnya jalur balapan. Melalui perjuangan keras dan tidak patah semangat, Adel berhasil menyelesaikan balapan hingga kembali finish di posisi ke-18.

Pada seri ini, Adel berhasil mendulang 6 poin dan telah mengumpulkan 28 poin di musim ini.

“Pada pelaksanaan balapan, kondisi sirkuit sangat berbeda dibandingkan sehari sebelumnya. Balapan pertama saya jauh lebih mendapatkan momentum dibandingkan balapan kedua hingga saya dapat melakukan start yang bagus dan bisa bertahan di grup depan untuk waktu yang lama. Saya puas setelah akhir pekan yang bagus di kondisi lintasan berbeda-beda, karena saya jadi banyak belajar dan menunjukkan kemajuan di kompetisi ini,” ujar Adel.

2. Adel terus menunjukkan kemajuan yang signifikan

Delvintor Berhasil Dulang Poin di MXGP Seri SwediaM. Delvintor Alvarizi (325) dan Nuzul Ramzidan (317) (Dok. IDN Times)

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan bahwa Adel terus menunjukkan kemajuan yang signifikan dari setiap balap yang dijalani. Hal ini terlihat pada kemampuannya dalam beradaptasi di berbagai kondisi lintasan dan terus meraih poin pada dua balapan seri Eropa.

Pihaknya berharap perjuangan crosser binaan Honda ini dapat terus berkembangan, sehingga dapat memberikan prestasi tertinggi pada kejuaraan balap Motorcross Dunia.

3. Balapan selanjutnya berlangsung di Belanda

Delvintor Berhasil Dulang Poin di MXGP Seri SwediaCrosser Astra Honda Racing Team (AHRT) Delvintor Alfarizi. (Dok. IDN Times)

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati sangat mengapresiasi semangat dan perjuangan keras yang terus ditunjukkan oleh Delvintor pada ajang balap MXGP yang telah dilakoni sejauh ini.

Tentunya banyak sekali pelajaran yang didapatkan sehingga Adel mampu bersaing ketat dengan puluhan pebalap lainnya.

Balapan MXGP Masih tersisa 2 seri lagi yang akan diikuti Adel hingga akhir musim balap 2023. Untuk putaran selanjutnya, Adel akan menjalani balapan di Arnhem, Belanda pada Minggu (20/8/2023).

Baca Juga: Potret Keseruan Pengibaran Bendera Raksasa di Puncak Gunung Sibayak

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya