TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PON 2024, Sumut Tumbang Dihantam Tim Kriket Kaltim

Kaltim ungguli nomor Super Eight di perpanjangan

Atlit kriket putri Sumatera Utara Anggun Sembiring terlambat memasuki 'stump' pada pertandingan penyisihan Super Eight Putri di Lapangan Cerdas, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024). (PB PON Sumut/Adil Syahputra)

Medan, IDN Times – Tim kriket putri Kalimantan Timur berhasil membungkam Sumatra Utara dalam laga kriket nomor Super Eight (8) PON XXI Aceh - Sumut 2024, di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Selasa (10/9/2024).

Dalam permainan sengit itu, Kaltim unggul dengan skor 5-2. Kedua tim sempat bermain imbang dengan mengumpulkan masing-masing 6 poin.

1. Sumut tumbang di babak tambahan

Dalam babak tambahan, Sumut harus mengakui kekalahan. Kaltim mendominasi permainan.

"Pertandingan tadi sangat ketat dan sempat draw sehingga ada penambahan over. Pada babak super over tadi dua pemain kita out," sebut Dedek Dharmawan, pelatih tim Sumut.

Pun begitu, Dedek masih memuji performa anak asuhnya. Secara permainan, Sumut sudah cukup bagus. Sayang, dewi fortuna belum memihak mereka.

2. Sumut latihan keras pada nomor Last Man Stands

Untuk pertandingan sisa pada nomor Last Man Stands, Dedek menyebutkan, akan melakukan latihan untuk persiapan pertandingan terakhir nanti. Dia juga akan mengevaluasi sisi mana yang harus diperbaiki.

Sementara Kapten putri Sumut, Ardianti Rizki Putri, mengaku cukup sedih dengan kekalahan Sumut untuk ke tiga kalinya dalam pertandingan kriket PON XXI, namun Rizki tetap optimis dapat memenangkan pertandingan terakhir di nomor Last Man Stands.

"Tadi banyak wide-nya juga sehingga bola terjatuh ke luar pitch. Mungkin tak beruntung, karena ada tambahan overnya. Pertandingan terakhir nanti kami harus menanglah, agar bisa raih medali," terang Rizki.

Berita Terkini Lainnya