TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PON 2024, Atraksi Ciamik Gladies Lahirkan Emas untuk Jatim

Gladies dapat poin tertinggi di loncat indah papan 1 m

Atlet loncat indah Jatim Gladies Lariesa Garina Hagakore melakukan loncatan saat bertanding pada final loncat indah nomor papan 1 meter putri PON XXI Aceh-Sumut di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatra Utara, Rabu (11/9/2024). (PB PON Sumut/Daniel Effendi Siregar)

Medan, IDN Times – Atlet loncat indah putri Jawa Timur kembali menggondol emas pada nomor papan 1 meter, Rabu (11/9/2024). Dia berhasil mencatatkan nilai tertinggi 245,20 poin.

Pada pertandingan di ketinggian terendah dalam loncat indah ini, para atlet tampak pamer aksi semaksimal mungkin untuk meraih poin tinggi dari para juri.

1. Gladies berhasil dapat emas lewat lima lompatan indahnya

Gladies menampilkan lima kali loncatan indah. Pada ronde satu, dia mulai dari salto ke belakang yang menghasilkan nilai 7 poin dari semua juri.

Tak puas, salto ke depan di ronde 2, dengan hasilkan 3 kali putaran, dan turun ke kolam dengan sempurna.

Dia juga pamer salto dalam dengan kombinasi twist yang indah. Gladies berhasil mendapatkan nilai paling tinggi pada loncatan terakhir dengan aksi salto ke belakang dengan 3 putaran. Untuk aksi teraksi di nomor Papan 1M di PON XXI 2024 ini, Gladies bisa memukau juri, yang bahkan memberikan nilai hingga 7,5 poin.

2. Gladies memperiapkan diri dengan matang

Pelatih tim loncat indah Jatim, Nazaruddin mengungkapkan, Gladies memang dipersiapkan untuk merebut semua emas dari cabor loncat indah putri. Karena itu, sebagai pelatih dirinya terus memotivasi siswa kelas 3 SMA  ini agar bisa mempertahankan konsentrasi dan mental.

"Kita terus motivasi Gladies, jaga kesehatan dirinya dan mentalnya juga," katanya.

Gladies masih akan bertanding pada nomor papan 3 meter. Selain Gladies, rekannya saat bertanding nomor sinkronisasi Della Dinarsari Harimurti juga ikut serta.

Berita Terkini Lainnya