TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pebalap MTB Jatim Gagalkan Jabar Sabet Emas Kelas XCR

Jatim ungguli peserta dari enam provinsi lain

Pembalap MTB XCR beradu cepat di sirkuit PON 2024, Tahura Bukit Barisan Berastagi,Kabupaten Karo, Kamis (5/9/2024). (PB PON XXI Sumut/A Endro Rusharyanto)

Medan, IDN Times – Tim balap sepeda gunung (MTB) berhasil naik podium kelas Cross Country Team Relay (XCR). Tiga pembalap berhasil menyabet emas setelah beradu cepat MTB Arena Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Karo, Kamis (5/9/2024).

Cabor balap sepeda gunung di kelas Cross Country Team Relay (XCR) ini diikuti sebanyak tujuh kontingen provinsi dari seluruh Indonesia. Ketujuh provinsi tersebut di antaranya, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

1. Jatim menang dramatis setelah menyalip pebalap Jabar

Dalam nomor laga ini, diikuti tiga pebalap dari masing-masing kontingen. Mereka beradu cepat secara estafet menuntaskan trek sepanjang 3 Km (3 lap).

Pertandingan ini tersaji dengan cukup dramatis. Pada lap pertama dan kedua, pebalap Jatim sempat tertinggal dari pebalap Jawa Barat (Jabar).

Bahkan, Jatim sempat tertinggal dari Jabar selama 50 detik sampai 1 menit pada lap ketiga. Namun, Jatim akhirnya mampu finish di lap ketiga dengan torehan waktu tercepat.

2. Jabar terpaut waktu 2 menit dengan Jatim

Tiga pebalap Jatim yang naik podium antara lain; Bima Jamaludin Abdul Jafarob (putra), Elvia Tri Wulandari (putri), dan Adrian Kurniawan (putra). Mereka menang dengan torehan waktu tercepat dengan total waktu 42 menit 55,647 detik.

Posisi kedua diraih oleh tim balap sepeda asal Jawa Barat (Jabar) dengan perolehan medali perak yang diraih tiga pebalap sepeda yakni, Muhamad Dankin (putra), Novia Dwi Sapitri (putri), dan Mohammad Rafly Fadillah (putra). Mereka finish dengan total waktu 44 menit 00,542 detik.

Berita Terkini Lainnya