TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dimulai Besok, Beberapa Sarpras Venue Senam PON Belum Terpenuhi

Senam mulai dipertandingkan besok

Venue cabor senam di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut H-1 Jelang PON (dok.istimewa)

Deli Serdang, IDN Times – Para atlet cabang olahraga (Cabor) senam memulai uji peralatan dan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di GOR Serbaguna Dispora Sumut, Deliserdang, Selasa (28/8/2024).

Cabang olahraga senam akan mengawali perebutan medali. Cabang senam artistik akan mengawali perebutan dua medali emas pada Rabu (28/8/2024) besok. Nomor artistik akan berlangsung mulai 28-31 Agustus. Sedangkan nomor ritmik mulai 3-4 September, dan senam aerobik 7-8 September.

Medali emas akan diperebutkan melalui nomor beregu putra dan putri. Di nomor senam artistik, total ada 14 medali emas yang diperebutkan. Masing-masing 8 emas (putra) dan 6 emas (putri).

1. Uji peralatan berjalan dengan baik

Ketua Tim Delegate senam artistik putra, Pepen Apendi menjelaskan, uji peralatan dan venue berjalan dengan baik. Atlet juga tampak tidak mendapati kendala. Peralatan yang digunakan juga masih baru.

"Sarana pertandingan sangat bagus. Memang sarana pendukung sudah kami minta, cuma belum datang. Seperti partisi (pembatas) antara tempat latihan dan pertandingan harus ditutup. Jadi, supaya clear, kapan saat latihan dan bertanding," ucap Pepen ditemui wartawan di GOR Serbaguna Disporasu, Selasa (27/8/2024) siang.

2. Penerangan masih butuh tambahan dan penyesuaian

Pepen mengomentari soal penerangan. Kata dia, penerangan masih membutuhkan penambahan dan penyesuaian. Dikatakan Pepen, di nomor palang tunggal penerangan sangat penting, agar atlet bisa tampil maksimal.

"Tapi, hari ini untuk lantai, kuda pelana, dan gelang-gelang tidak ada masalah pencahayaan," kata Pepen.

Berita Terkini Lainnya