TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tim Panjat Tebing Sumut Berhasil Kalahkan Tim Veddriq Leonardo

Sumut berhasil bawa pulang medali emas

Tim Cabor Panjat Tebing Nomor Speed Relay Sumut berhasil meraih emas PON Ke-21 Aceh-Sumut 2024. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Banda Aceh, IDN Times - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menambah pundi medali emas melalui Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Nomor Speed Relay Putra, Minggu (8/9/2024). Mereka berhasil mengalahkan Jawa Tengah di babak grand final.

Pertandingan salah satu cabor Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut) itu digelar di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh. Ada delapan provinsi yang bertanding di babak final Speed Relay Putra.

Baca Juga: Barongsai Ketangkasan, Aceh Raih Medali Emas, Sumut Perunggu

1. Delapan besar finalis, Sumut tundukan Aceh

Tim Sumut yang terdiri dari Busan M Rifki Inzaghi Sitorus Pane, Rian Gordon Sitorus, dan Gleen Bakri, pertama kali bertemu Aceh di delapan besar final Speed Relay Putra. 

Meski bermain di Tanah Rencong dan melawan tim tuan rumah, tidak membuat Inzaghi Sitorus ciut. Terbukti, mereka mencatatkan waktu 16,550 detik serta mengungguli Surya Gusfian, Iqbal Hakim, dan Fardhan Bihablillah dari Aceh yang mencatat 18,815 detik.

Kemenangan itu membuat Inzaghi Sitorus, Rian Gordon, dan Gleen Bakri, berhak melaju ke empat besar final Speed Relay Putra.

2. Mengalahkan Kalimantan Barat yang dipimpin Veddriq Leonardo

Tim Sumut kembali membuat kejutan di empat besar saat melawan Kalimantan Barat yang dipimpin Veddriq Leonardo. Mereka berhasil membuat langkah kontingen yang diperkuat atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 itu berhenti.

Kerja sama Inzaghi Sitorus, Rian Gordon, dan Gleen Bakri mencatatkan waktu 16,702 detik. Sedangkan Tim Kalimantan Barat yang diperkuat Veddriq Leonardo, Ryan Ramadhani, dan Donny Kurniawan hanya bisa mencatatkan waktu 16,629 detik.

Hasil itu membuat anak-anak panjat tebing dari Sumut tersebut berhak masuk dua besar atau babak grand final.

Berita Terkini Lainnya