TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pembukaan PON 2024, Jokowi Berharap Lahir Atlet Baru Pemecah Rekor

Pembukaan PON di Aceh berlangsung meriah

Parade kontingen di malam upacara pembukaan PON 2024 Aceh-Sumut. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

BANDA ACEH, IDN Times - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut), Senin (9/9/2024) malam. Pembukaan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh.

“Dengan mengucapkan bismillah hirrahman nirrahim, PON Ke-21 Aceh-Sumatera Utara saya nyatakan dibuka,” ucap Jokowi membuka acara tersebut.

1. PON menjadi ajang untuk melahirkan atlet baru Indonesia yang berprestasi

Presiden dalam sambutan menyampaikan PON menjadi ajang untuk melahirkan lebih banyak atlet Indonesia. Melalui pesta olahraga empat tahunan ini pula, diharapkan lahir atlet-atlet yang mampu memecahkan rekor dunia dan peraih medali emas di segala kejuaraan.

“Melahirkan lebih banyak calon peraih medali emas di Asian Games, Sea Games, dan bahkan di Olimpiade,” kata Jokowi.

2. Menjunjung sportivitas untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri

Selain itu, Presiden Jokowi mengatakan PON juga sebagai ajang untuk mempererat persatuan serta memperkokoh persaudaraan sesama anak bangsa.

Oleh karena itu ia berpesan kepada para atlet maupun ofisial yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

“Mari kita semua merayakan pekan olahraga nasional ini dengan semangat kebersamaan, semangat sportivitas kegembiraan untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri,” ujar presiden.

Berita Terkini Lainnya