TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aceh Akhirnya Raih Medali dari Cabor Panjat Tebing PON 2024

Jauh dari target Aceh, tapi tetap bersyukur

Para peraih medali emas di nomor Tim Lead Putra Cabor Panjat Tebing PON 2024 Aceh-Sumut. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Banda Aceh, IDN Times - Kontingen tuan rumah, Provinsi Aceh akhirnya pecah telur usai mendapatkan medali pertama Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing. Tim lead putra menyumbang medali perunggu untuk Tanah Rencong di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024.

“Perunggu ini dipersembahkan untuk masyarakat Aceh, keluarga, dan semuanya,” kata Musauwir, salah seorang atlet dari Tim Lead Putra Aceh, Kamis (19/9/2024).

Perlombaan nomor tim lead putra digelar di arena atau venue cabor panjat tebing Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh, Kamis (19/9/2024).

1. Jauh dari target tapi tetap bersyukur

Musauwir menyampaikan, dua medali emas dari nomor lead perorangan putra dan lead tim putra menjadi target utama Aceh. Namun capaian tersebut, belum bisa dipenuhi dan hanya bisa meraih medali perunggu.

Meski kurang puas karena belum sesuai target, Musauwir beserta Dani Syahfitra dan Bintang Afrial Maulana DR masih bersyukur bisa mempersembahkan medali untuk Tanah Rencong dari nomor tim lead putra. 

“Ini satu-satunya medali untuk Aceh,” ujar dia.

2. Berharap masih bisa berkontribusi untuk Aceh di PON selanjutnya

Ia berharap di pesta olahraga empat tahunan edisi selanjutnya masih bisa diberi kepercayaan untuk bermain sehingga memberikan yang terbaik untuk Tanah Rencong di PON 2028 di Nusa Tenggara Barat (NTB)-Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk diketahui, di nomor lead tim putra cabang panjat tebing, Jawa Timur keluar sebagai juara. Tim yang terdiri dari Putra Tri Ramadani, M Ryan Alfiandi, dan Yohanes Angel Rossy Que tersebut berhak atas medali emas.

Sementara itu, medali perak didapatkan Papua yang disumbang Raviandi Ramadhan, Ahmad Faranza, dan Ravianto Ramadhan.

Terakhir, untuk medali perunggu, diberikan kepada Aceh yang diperkuat Musauwir, Dani Syahtitra, dan Bintang Afrial Maulana DR.

Berita Terkini Lainnya