TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kriket PON: Usai Raih 2 Emas, Sumut Gugur di Laga Perdana T20

Tim putra dan putri tersingkir

pelatih Kriket Sumut memantau anak asuhnya (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Deli Serdang, IDN Times - Keberhasilan tim Kriket Sumut baik putra maupun putri mendulang medali emas pada nomor Super Sixes tak membuat mereka superior di nomor T20. Terkini, tim Sumut tumbang di laga perdana menghadapi masing-masing lawannya.

Tim Kriket Putra kalah telak melawan Jawa Barat, begitu pula tim putri yang tumbang di tangan DKI Jakarta. 

1. Tim Kriket Sumut baik putra maupun putri dinyatakan gugur setelah tumbang di laga perdana nomor T20

Tim Kriket Sumut di nomor T20 harus gigit jari. Sebab mereka tumbang di laga pertama babak penyisihan pada Rabu (4/9/2024).

"Tim Sumut keduanya kalah. Langsung gugur," ujar Bambang Nazaruddin selaku Humas Cabor Kriket.

Tim Kriket Putra kalah telak melawan Jawa Barat. Sumut hanya memperoleh skor 111/9 sementara Jawa Barat 236/5. Di pertandingan ini, atlet Jawa Barat putra bernama Friscal Tirta menjadi player of the match setelah melakukan runs scored sebanyak 97.

Nasib serupa juga dialami tim Kriket putri Sumut. Mereka harus gigit jari setelah kalah tipis dari tim DKI Jakarta. Sumut memperoleh skor 76/8 sementara DKI Jakarta 77/3.

2. Tim Sumut putra kalah telak dari Jawa Barat, Kapten tim: kurang fokus

Kekalahan yang diperoleh tim Kriket Sumut pada nomor T20 tak urung membuat tim untuk melakukan evaluasi. Terlebih Pipin Siregar selaku kapten tim putra. Ia mengatakan bahwa memang terjadi beberapa kesalahan yang terjadi di pertandingan antara Sumut vs Jawa Barat.

"Hanya sedikit masalah teknis. Mungkin kami agak sedikit telat dalam melakukan bowling jadi udah keburu waktu dan terkesan agak buru-buru sedikit. Posisi lapangan juga basah dan terjadi beberapa miskomunikasi karena bolanya licin," ujar Pipin.

Setelah kekalahan yang dialami, selepas ini seluruh tim akan kembali beristirahat sembari mendengarkan instruksi dari pelatih. Sebab, mereka ke depannya akan melakukan pertandingan kembali di nomor yang berbeda.

"Evaluasinya mungkin harus lebih fokus dan santai lagi. Mungkin karena mengejar waktu ya jadi tadi saat bowling buru-buru dan ada beberapa hal yang tidak perlu. Sebenarnya kemarin juga belum maksimal dari nomor Sixes juga karena masih match perdana. Masih banyak lagi match mendatang," lanjutnya.

Berita Terkini Lainnya