TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Venue Akuatik Selayang Selesai Direvitalisasi untuk PON 2024

Masih perlu tambahan fasilitas penunjang

Venue akuatik Selayang Medan untuk PON 2024 (dok.istimewa)

Medan, IDN Times- Arena akuatik Selayang Medan salah satu venue yang sudah tuntas direvitalisasi. Venue ini dinyatakan layak untuk tempat pertandingan akuatik Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

"Seluruh sarana dan prasarana pertandingan di arena akuatik Selayang sudah siap digunakan. Dalam waktu dekat akan datang delegasi teknis dari PB PON untuk melakukan pemeriksaan dan selanjutnya dilaksanakan uji coba arena akuatik PON tersebut," kata Ketua Bidang Pertandingan PB PON Wilayah Sumut Budi Syahputra.

1. Perlu ditambah fasilitas penunjang

Namun diperlukan adanya fasilitas penunjang seuai pantauan dan usulan dari Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PBAI). Antara lain papan loncat indah, papan penilaian atau scoring board, ruang untuk pers, hingga pencahayaan di lokasi venue.

Anggaran pengadaan item tersebut tidak ditampung pada APBD Sumut Tahun 2024, sehingga pengadaan perlengkapan pertandingan menggunakan anggaran PB PON.

Baca Juga: Adaptasi Venue PON, Atlet Selam Sumut Berangkat Lebih Awal ke Aceh

2. Venue-venue cabor akuatik

Diketahui di Stadion Akuatik Selayang Medan sudah ditetapkan sebagai venue beberapa cabang olahraga akuatik. Mulai dari renang indah, renang, polo air dan loncat indah.

Sedangkan, Danau Toba, Kabupaten Simalungun untuk pertandingan cabang renang perairan terbuka dan ski air.

Berita Terkini Lainnya