TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sumut Akhirnya Raih Emas di Cabor Berkuda PON 2024

Sebelumnya sudah koleksi 3 perunggu

Atlet berkuda Sumut raih emas perdananya di PON 2024 (dok.istimewa)

Serdang Bedagai, IDN Times- Tim berkuda Sumatra Utara akhirnya meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Jericho Stable, Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Senin (16/9/2024).

Medali emas disumbangkan Alfaro Manayang, Steven Manayang dan Rosad Febri dari nomor Equestrian Lompat Rintangan Beregu Kelas 120 cm dengan total catatan waktu 306,09.

1. Jawa Barat harus puas meraih perak

Sumut unggul atas Jawa Barat yang diperkuat Marcho Alesandro, Muhammad Fahmi Satria Widjaya dan Riko Ganda Febriyanto. Mereka pun harus puas dengan perak.

Di awal lomba, Alfaro Manayang yang menunggangi Piko S Prince, Steven Manayang (Norma Dela), dan Rosad Febri (Gentlemen) langsung tampil prima. Target meraih emas membuat ketiganya berlomba dengan gigih.

2. Sumut raih perunggu di nomor rintangan 100 cm

Sementara di kelas lompat rintangan beregu 100 cm, Sumut meraih perunggu lewat atlet Figur Fahrel Fatturachman, Nathanael Gabriel Stevano Menayang, dan Muhammad Aizel Indy Rukmana.

Sementaramedali emas diraih oleh Provinsi DKI Jakarta melalui atlet Muhammad Akbar Kurniawan, Aisya Maydina Hakim, dan Tengku Rifat Renanda Harsya. Medali perak dimenangkan oleh Provinsi Jawa Barat dengan atlet Muhammad Irhas, Jovanka Nadya Partokosumo, dan Arserl Rizki Brayudha.

Berita Terkini Lainnya