TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Riau dan DKI Masih Dominasi Emas Senam Artistik PON

Koleksi 2 emas dan 1 perak

Riau menambah emas lewat nomor perorangan serba PON 2024 di Gedung Serbaguna Dispora Sumut (dok.istimewa)

Medan, IDN Times- Atlet DKI Jakarta dan Riau masih mendominasi emas senam artistik Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Hingga hari kedua di GOR Serbaguna Dispora Sumut Kamis (29/8/2024), Riau dan DKI Jakarta sudah sama-sama mengoleksi 2 medali emas dan 1 perak.

Total Riau mengoleksi 2 emas dan satu perak. Setelah dari nomor artistik beregu, emas lainnya diraih Abiyu Raffi di nomor perorangan serba bisa. Sementara medali perak diraih M Afrizal.

Sementara DKI Jakarta menambah emas lewat Nadia Indah Amalia di nomor senam artistik perorangan serba bisa setelah meraih 45,732 poin. Sementara perak dari nomor yang sama diraih Trithalia.

1. Persaingan lebih merata

Pelatih senam artistik Riau, Ahmad Marcos mengatakan pihaknya yakin bisa menambah pundi-pundi emas. Senam artistik masih digelar hingga Sabtu (31/8/2024).

“Persiapan kita cukup lama. Sejauh ini cukup matang. Rencananya 5 emas atau minimal 3 lah. Untuk putri kita harapkan medali perak,” kata Marcos.

Rival Riau tak hanya dari DKI Jakarta. Tetapi juga Jawa Timur dan Sumatra Selatan. “Memang ada persaingan ketat, dan nilainya juga sangat riskan sekali. Tapi, saya bilang yakin dan tampil betul-betul prima. Alhamdulillah, ditunjuki anak-anak,” ucapnya.

2. Abiyu bersyukur raih emas keduanya

Sementara peraih medali emas, Abiyu Raffi mengucap syukur bisa kembali persembahkan emas kedua bagi Riau. Peraih medali perak SEA Games 2023 ini, masih berharap medali emas di nomor perorangan alat.

“Alhamdulilah, bisa mengeluarkan penampilan terbaik. Persaingan makin ketat di sini ya. Gak nyangka sih sebenarnya. Kita memang target di alat serba bisa ini. Alhamdulillah, bisa dapat target ini. Untuk di alat perorangan, saya juga ditugaskan untuk kembali di alat lantai dan besok Insya Allah (emas),” ucap Abiyu.

Berita Terkini Lainnya