TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pesta Gol atas Sulbar, Tim Futsal Putra PON Sumut Puncaki Klasemen 

Kemenangan perdana Sumut

Pemain Sumut selebrasi usai membobol gawang Sulbar pada lanjutan futsal PON 2024 (dok.media futsal PON)

Deli Serdang, IDN Times- Tim futsal Sumatra Utara meraih kemenangan perdananya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Tuan rumah menumbangkan Sulawesi Barat (Sulbar) dengan skor telak 8-4 di GOR Futsal Dispora Sumut, Sabtu (31/8/2024). 

Dengan kemenangan ini, Sumut sementara menduduki puncak klasemen grup A dengan koleksi 4 poin atau sama dengan NTT di peringkat dua. Bersaing ketat dengan Jatim dan DKI Jakarta yang juga memiliki nilai sama 3 poin.

Sedangkan Sulbar harus puas berada di dasar klasemen tanpa poin.

1. Kedua tim saling kejar skor

Tendangan Reza membuka keunggulan Sumut. Selanjutnya Ibre membawa Sumut unggul 2-0 memanfaatkan bola sepak pojok. Menit ke-16, heading Ghifari meneruskan umpan lambung Fhiqram. Ghifari kembali menyetak Sumut lewat golnya hingga skor imbang 2-2. 

Jelang berakhirnya babak pertama Chandra membawa Sumut unggul 3-2.

Di babak kedua, Sulbar kembali menyamakan skor lewat kaki kiri Yeunry di menit ke-21. Sumut kembali unggul. Dalam satu menit gol Rangga dan Wilvi membawa tuan rumah memimpin 5-3. 

Sayangnya mereka kehilangan Ibrima Tarigan karena kartu kuning kedua.  Fhiqram mencetak hattrick untuk Sulbar hingga skor 4-5. 

Pertandingan kian menarik saat Fahri kembali bawa Sumut unggul 6-4 setelah memanfaatkan lini belakang Sulbar yang kosong. Dua gol penutup Sumut lewat  Wilvi dan Angga. Skor 8-4 menjadi hasil akhir laga.

2. Performa lebih baik dibandin saat hadapi NTT

Pelatih futsal Sumut, Hendrawan Ferdiansyah mengatakan, timnya berhasil memerbaiki performa lebih baik dibanding saat bersua NTT.

"Sulbar bermain dengan baik, cuma instruksi kita ke pemain kita gak mau kejebak seperti lawan NTT. Kita coba beradaptasi dan bermain dengan karakter kita. Alhamdulillah, berjalan dengan baik, walaupun pecah konsentrasi karena adanya corplay. Kita konsentrasi membendung serangan dan dapat hasil yang kita inginkan," kata Ferdiansyah.

Sementara kapten tim, Arya mengakui kelelahan karena Sulbar memberi perlawanan ketat.

"Alhamdulillah, kami dapat hasil lebih baik hari ini. Sungguh lelah pertandingan hari ini. Semoga dapat bermain lebih baik ke depannya," ucap Arya.

Berita Terkini Lainnya