TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jatim Salip Sumut Rebut Juara Umum Wushu PON 2024

Sumut kalah jumlah perak

Jawa Timur jadi juara umum emas Sanda (dok PB PON XXI)

Deli Serdang, IDN Times- Cabor wushu Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut sudah tuntas, Minggu (15/9/2024). Sumatra Utara mengoleksi 7 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sumut ada di urutan kedua pengoleksi medali terbanyak. Juara umum diraih Jawa Timur yang unggul jumlah perak dalam raihan 7 medali emas, 9 perak, dan 9 perunggu.

Total ada 29 nomor yang dipertandingkan di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Deli Serdang, 12-15 September 2024. Juara umum diraih Jatim setelah pada hari terakhir meraih dua emas sekaligus nomor duilian putra (Akbar Dwi/Nicholas Karanka/M Zaki) dan duilian putri (Natalie Tanasa/Benedicta Rafaella). 

1. Sumut dapat 3 medali emas di final sanda

Tuan rumah Sumut yang juga menampilkan 7 atlet di final sanda hanya mendapat 3 medali emas. Masing-masing lewat Fereddy Sinaga di kelas 52 kg, Samuel Marbun di kelas 56 kg, dan Harry Brahmana di kelas 70kg putra.

2. Sanda dirajai Jateng

Sanda dirajai Jateng yang meraih 6 medali emas dari 7 atletnya yang tampil di final.  Keenam medali emas Jateng tersebut disumbangkan Bayu Peni Peni Hendrasswar di kelas 48 kg putri, Tharisa Dea Florentina yang turun di kelas 52 kg.Lalu, Gita Ariesta di kelas 56 kg putri, Thania Kusumaningtyas di kelas 60kg putri, Yusuf Widiyanto di kelas 56 kg putra, dan Puja Riyaya di kelas 75kg putra.

Tim Wushu DKI Jakarta masih kebagian medali emas dari nomor Sanda meski hanya menampatkan satu-satunya atlet di final. Jamanta yang turun di kelas 60 kg putra merebut emas dengan mengalahkan Bintang Reindra Nada Guitara dari Jawa Tengah. 

Berita Terkini Lainnya