TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Futsal PON: Hari Ini Tim Putri Sumut Kans ke Semi Final

Pastikan lolos jika menang

Duel tim putri Sumut kontra DIY pada cabor futsal PON 2024 di Gor Dispora Sumut, Sabtu (31/8/2024) (dok.media futsal PON)

Deli Serdang, IDN Times- Tim futsal putri Sumatra Utara berpeluang memastikan tiket ke semi final Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Syaratnya pasukan besutan Bantuan Manday ini harus menumbangkan Papua Pegunungan di Gor Futsal Dispora Sumut, Selasa (3/9/2024).

Mampukah Sumut meraih kemenangan keduanya?

1. Modal kemenangan atas DIY

Kemenangan atas DI Yogyakarta di laga perdana menjadi modal penting bagi Sumut. Kepercayaan diri Junita dkk semakin tinggi.

Pelatih futsal putri Sumut Bantuan Mandai mengatakan dengan istirahat dua hari usai lawan Yogyakarta, para pemain saat ini bisa kembali fokus untuk lawan berikutnya. 

Sementara wakil kapten Ni Kadek berharap dukungan penuh masyarakat Sumatra Utara. "Semoga warga Sumatra Utara selalu doain kami. Supaya kami bisa maksimal. Semoga kami bisa melawan tim-tim yang katanya kuat, karena kami sendiri kuat juga," kata Kadek.

2. DKI Jakarta memuncaki klasemen

Saat ini klasemen grup A putri dipuncaki DKI Jakarta yang mengoleksi 6 poin. Sebelumnya DKI mengalahkan Papua Pegunungan 10-2 dan terakhir menumbangkan Yogyakarta 2-0.

Sementara Yogyakarta masih dengan poin nol dari dua kali kekalahan. 

Pelatih tim futsal DKI Jakarta Nur Fitrianto usai laga mengatakan pihaknya mensyukuri hasil tersebut karena dari dua laga yang sudah dijalani, timnya meraih hasil sempurna dengan koleksi 6 pon.

Hari ini DKI siap menghadapi tuan rumah di laga berikutnya. Mereka bertekad menyapu bersih kemenangan. "Semoga semuanya berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan. Anak anak tak boleh lengah dan kecolongan.Transisi akan terus diperbaiki demi hasil yang lebih lagi nanti ke depannya," katanya.

Berita Terkini Lainnya