TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Futsal PON 2024, Satu Poin Dramatis Sumut Kontra NTT

NTT masih puncaki klasemen 

Duel Sumut kontra NTT di Gor Futsal Dispora Sumut (dok.media futsal PON)

Deli Serdang, IDN Times- Tim futsal Sumatra Utara mengawali langkahnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 dengan hasil imbang. Sumut ditahan imbang NTT dengan skor 3-3 di Gor Futsal Dispora Sumut, Jumat (30/8/2024). Sempat tertinggal dua gol, Arya dkk akhirnya bisa memetik satu poin.

Pada laga ini NTT langsung merepotkan pertahanan tuan rumah. Mario Kidang membawa NTT unggul pada menit ke-5. Berselang tiga menit, Sumut menyamakan skor lewat aksi Reza Fadilah. Berselang 12 menit, tendangan Angga mengenai tiang gawang. Sejumlah peluang Sumut di sisa paruh pertama membentur tiang gawang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

1. Sumut bangkit kejar 2 gol di sisa laga

Di babak kedua, Sumut mengambil alih dominasi serangan. Setelah sepakan Reza yang mengenai tiang gawang, NTT unggul pada menit ke-30. Gol Mario membawa NTT memimpin lagi. Sumut terus menekan, tapi kesalahan barisan belakang dihukum Mario dengan hattrick-nya.

Tertinggal 2 gol, Sumut tak menyerah. Mereka terus menekan, hingga akhirnya Teddy menyamakan skor menjadi 3-3. Itu menjadi gol terakhir yang tercipta.

2. Sumut merasa tak bisa mengembangkan permainan sendiri

Sementara itu Pelatih futsal Sumut, Hendrawan Ferdiansyah mengatakan selalu tak mudah bermain di laga perdana. Mereka merasa kurang beruntung dan tak bisa mengembangkan permainan sendiri.

"Game yang sangat luar biasa hari ini. Kita main pertama dan lawan sudah beradaptasi. Kita kurang beruntung. Mereka unggul di babak pertama dan kita kebawa permainan lawan. Harusnya kita bermain lebih nyaman tadi," ujarnya.

Sementara kapten Sumut Arya Wirawan mengatakan bersyukur bisa mendapat satu poin. Dia berharap bisa tampil lebih baik di laga berikutnya.

"Pertandingan selanjutnya akan lebih baik lagi. Mudah-mudahan bisa diberi kemenangan," ucap Arya.

Berita Terkini Lainnya