TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ester ke Final Tunggal Putri Indonesia Masters, Marwan/Jessica Tumbang

Ester tumbangkan seniornya di pelatnas Komang Ayu

Aksi Ester Nurumi Tri Wardoyo di Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Perjalanan gemilang Ester Nurumi Tri Wardoyo di Indonesia Masters 2023 BWF Tour Super 100 berlanjut hingga ke partai puncak. Pebulu tangkis pelatnas ranking 69 dunia itu menyingkirkan seniornya di pelatnas Komang Ayu Cahya Dewi lewat pertarungan rubber game di semi final yang digelar di GOR PBSI Sumut, Sabtu (9/9/2023).

Ester awalnya sempat tertinggal 21-19 di set awal. Di set kedua, Ester bangkit dan mengalahkan 21-15. Di set penentu Ester menyegel tiket final dengan keunggulan 21-15.

Kemenangan ini melanjutkan catatan apik juara Indonesia International Challenge 2023. Berstatus nonunggulan dia mampu ke final. Menariknya sejak babak awal dia menumbangkan pebulu tangkis unggulan di atasnya.

Termasuk Lin Hsiang (Taiwan) yang merupakan unggulan kedua, Riko Gunji (Jepang) unggulan keenam dan teranyar Komang Ayu (Indonesia) unggulan ke-4.

Ester mengatakan puas dengan kemenangan ini. Meskipun di awal sempat ketinggalan.

"Hari ini permainan saya cukup baik. Set pertama masih agak ragu-ragu gitu. tegang, set kedua tenang dan cari cara bermain baik," kata Ester.

Untuk semi final meski kondisi kakinya sedikit bermasalah, Ester akan coba fokus. "Saya tidak pikirkan itu, saya fokus dengan permainan saya saja," tambahnya.

Sementara itu satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia di semi final gagal meraih tiket final. Mereka tumbang dari Roy King Yap/Valeeree Siow (Malaysia) lewat pertarungan rubber game 13-21, 21-19, 21-9.

anda campuran Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani terhenti langkahnya di semifinal turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/9/2023), pasangan rangking 127 dunia itu menyerah di babak empat besar seusai kalah dariwakil Malaysia, Roy King Yap/Valeree Siow dengan skor 21-13, 19-21, 9-21.

“Pada pertandingan ini fokus kami hilang di gim kedua. Saat sudah unggul di gim pertama dan menemukan bentuk permainan terbaik kami malah bisa dikontrol permainan oleh lawan sehingga kalah di laga ini,” ungkap Jessica.

Kekalahan ini menambah catatan kekalahan Marwan/Jessica saat head to head dengan wakil Malaysia itu. Sebelumnya mereka juga kalah di 16 besar Nantes International Challenge 2023 dari pasangan rangking 58 dunia itu straight game 13-21, 16-21.

“Kami sudah menemukan cara mengalahkan lawan, terbukti di gim pertama bisa mengambil keunggulan. Fokus kami kurang baik di laga ini sehingga harus menyerah dan kalah lagi saat jumpa mereka,” tambah Jessica.

Baca Juga: Lanny/Ribka ke Semi Final Indonesia Masters 2023, Jesita/Febi Kandas

Berita Terkini Lainnya