TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bali Raih Emas Cabor Eksibisi Padel PON 2024

Kalahkan DKI Jakarta 2-1 di final

Bali juarai cabor eksibisi Padel pada PON 2024 di Lapangan Padel Medan, Selasa (17/9/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Tim Bali memastikan medali emas cabang olahraga eksibisi Padel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut di Lapangan Padel People Jalan HM Said, Selasa (17/9/2024). Bali meraih juara usai mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 2-1 di final. 

Eksebisi Padel PON 2024 ini diikuti 10 kontingen. Yakni, Banten, Bali, Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sumatera Barat serta tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara. Sedangkan nomor yang dipertandingkan Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran.

Dengan suksesnya eksbisi cabor Padel ini, Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) menyatakan siap menjadikan olahraga ini resmi dipertandingan di PON NTT-NTB 2028.

1. DKI Jakarta raih perak, Banten perunggu

Kemenangan Bali itu diraih dari nomor ganda putra melalui Adiguna/Eskar yang berhasil taklukan Mike/Dyas (6-3, 2-6, 6-4) dan dari nomor mix, pasangan Mario/Komang atas Zar/Sandy (6-4, 7-5).

Kemenangan diraih DKI Jakarta dari nomor ganda putri melalui Karyn/Novela atas Sally/Patty (Bali) dengan skor 6-1 dan 6-0. DKI Jakarta harus puas dengan medali perak. Sedangkan perunggu diraih Banten yang sukses membungkam kontingen Sumatera Barat dengan kemenangan 3-0.

Sementara pemain terbaik putra diraih Mario Yohakim Prayamto (Bali) dan putri Novela Rezha Mellenia Putria Sari (Jakarta).

2. PBPI akan mengembangkan dan memopulerkan olahraga Padel ke seluruh provinsi

Diketahui Padel merupakan olahraga yang ditemukan Enrique Corcuera tahun 1969 di Meksiko. 

Ketua Umum PBPI, Galih Dimuntur Kartasasmita saat menutup eksebisi Padel berjanji akan mengembangkan olahraga ini. Meski terbilang olahraga baru, namun tengah hits dan sedang digaungkan ke seluruh provinsi.

"Selama saya menjadi Ketua Padel Indonesia, saya akan menjadikan olahraga ini kebanggan Indonesia. Saya berjanji," tuturnya di hadapan Ketua PBPI Sumut, Eric Cendana dan seluruh kontingen yang mengikuti eksebisi Padel PON 2024 ini.

Berita Terkini Lainnya