TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jabar Rebut Juara Umum Cabor Sambo di PON 2024, Sumut Runner Up

GOR Langkat jadi lokasi kejuaraan cabor sambo

Atlet beladiri sambo yang berlaga di ajang kejuaran PON XXI Aceh-Sumut (IDN Times/ istimewa)

Langkat, IDN Times - Kejuaraan beladiri Cabang Olahraga Sambo di PON 2024 Aceh-Sumut sudai selesai, Kamis (19/9/2024). Kontingen Jawa Barat (Jabar), resmi keluar sebagai juara umum.

Dalam kejuaraan yang dari awal hingga akhir digelar dari awal dan akhir di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Jabar memperoleh 8 medali emas, 2 perak, 4 perunggu.

1. Pelatih akui seluruh atlet sambo jabar tampil prima

Kejayaan Jabar, dipuncak peraih mendali terbanyak disusu oleh kontingen Sumatra Utara (Sumut), yang harus puas diperingkat kedua dengan perolehan mendali sebanyak 5 emas, 3 perak, 5 perunggu.

Dan posisi ketiga ditempati Kontingen Banten dengan perolehan 1 medali emas, 1 perunggu. "Alhamdulillah puas, atlet kita tampil prima, 8 emas kita raih. Sumut khususnya Langkat ramah. Arena venue sambo oke banget, standar untuk pertandingan," kata pelatih atlet Sambo Jawa Barat Yusni Yohan, usai mengakhiri kejuaraan di PON 2024 Aceh-Sumut, Kamis (19/9/2024)

2. Puas diposisi kedua, target sumut tercapai di cabor sambo

Dirinya juga mengucapkan, terima kasih atas segala dukungan dan bermohon doa agar seluruh kontengen sampai dengan selamat kembali ke Jabar. "Doakan kami diperjalanan hingga sampai dirumah masing-masing," harap dia.

Di sisi lain, Sumatera Utara melalui atlet sambo berhasil menyabet 5 medali emas. "Sesuai target kita minimal 5 emas di cabor sambo, atlet kita sudah bertanding dengan maksimal. 5 medali emas di PON 2024 ini," kata Tansa Putra Nainggolan, pelatih Sambo Sumatera Utara.

Berita Terkini Lainnya