TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sumut Cetak Sejarah, Masuk 3 Besar Cabor Squash PON 2024

Sumut mengoleksi 2 medali emas dan 1 perunggu

Atlet Squash Sumatera Utara (Sumut) Natalia Natasha (kiri) saat melawan Atlet Jawa Tengah (Jateng) Khoirul Ayu Astiti (kanan) pada penyisihan Squash Tunggal Putri PON XXI Aceh - Sumut di Rabu (11/09/2024). (PB PON XXI Sumut/Ariandi)

Deli Serdang, IDN Times - Jawa Barat (Jabar) akhirnya menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) Squash Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut 2024 yang telah berakhir di Arena Squash Dispora Sumut, Jalan PBSI, Percut Seituan, Deli Serdang, Kamis (19/9/2024) sore. 

Jabar memeroleh 4 medali emas, 4 perak, 1 perunggu. Medali emas Jabar diperoleh dari tunggal putri, beregu putra, beregu putri, dan ganda putra.  Sementara di posisi runner-up diduduki DKI Jakarta dengan raihan 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Medali emas DKI Jakarta diraih dari tunggal putra dan ganda putri. 

Di tiga besar mencuat nama baru yakni tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil mengoleksi 2 emas dan 1 perunggu. Medali emas Sumut diperoleh dari beregu campuran dan ganda campuran. Hasil ini cukup luar biasa karena Sumut mencetak sejarah pertama kalinya mendapat medali emas PON. 

“Kami bersyukur Sumut mampu memenuhi target bahkan mencetak sejarah untuk pertama kalinya merebut medali emas PON. Semoga dengan prestasi ini membuat cabor Squash semakin berkembang dan maju di Sumut,” ungkap Ketua Pengprov Persatuan Squash Indonesia Sumut, Jimmy Sembiring. 

Sementara di peringkat lima besar masuk nama Jawa Tengah (Jateng) yang mengoleksi 1 perak dan 4 perunggu disusul Kalimantan Timur dengan 1 perak dan 2 perunggu. 

Sedangkan di sisa medali lainnya dari 13 provinsi yang bertanding di arena PON XXI ini menghadirkan Aceh di peringkat 6 dengan koleksi 1 perak 1 perunggu, disusul Jawa Timur 1 perak 1 perunggu di peringkat 7 dan Riau di peringkat 8 dengan 2 perunggu serta Jambi di peringkat 9 dengan 1 perunggu. 

Manajer Squash Jabar, Dicky Fajar Maulana mengucapkan syukur atas hasil tersebut berhasil mempertahankan gelar juara umum di cabor squash ini. 

“Kami datang ke PON ini dengan target 3 emas dan ini kami mampu merebut empat emas tentunya sudah melebihi target, ini semua berkat kerja keras anak-anak yang sudah giat berlatih selama lebih kurang setahun ini, semoga ke depannya kami bisa mempertahankan gelar juara umum ini di PON berikutnya,” pungkas Dicky. 

Baca Juga: Rider BMX Jabar Berhasil Kawinkan Emas dan Perak Nomor Freestyle

Berita Terkini Lainnya