TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Potret Haru Tim Futsal Putri Sumut Berhasil Taklukkan Papua Pegunungan

Tim PON Futsal Putri Sumut berhasil melaju ke semi final

Tim Futsal Putri Sumut Berhasil Taklukkan Papua Pegunungan pada babak penyisihan PON 2024 di GOR Dispora Sumut, Selasa (3/9/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Medan, IDN Times - Laga sengit tersaji pada laga babak penyisihan PON 2024 Cabor Futsal Putri antara tim Sumut vs Papua Pegunungan, di GOR Dispora Sumut, Selasa (3/9/2024). Pada laga ini Tim Futsal Putri Sumut berhasil menang secara dramatis demngan skor 4-3. 

Dengan kemenangan ini tim futsal Sumatra Utara memastikan tiket ke babak semi final PON 2024. Total sudah 6 poin yang berhasil dipetik sama dengan tim DKI Jakarta. Keduanya baru bertanding di laga pamungkas perebutan juara grup pada Rabu (4/9/2024) besok.

Usai laga sengit tersebut, semua pemain dan official tim Futsal Putri Sumut menangis haru. Karena mereka berhasil mengukir sejarah pertama bagi tim Futsal Putri Sumut berlaga di babak semi final PON.

Berikut potret momen haru Tim Futsal Putri Sumut saat menaklukkan Papua Pegunungan dengan skor ketat 4-3. Yuk lihat

1. Pada laga itu Sumut unggul cepat lewat Ni Kadek Vidieya pada menit ke-1

2. Tapi Papua merespon cepat lewat gol Ida Ellha semenit berselang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama

3. Di paruh kedua, Sumut tertinggal lewat gol Astri Jigibalom pada menit ke-22. Masih di menit yang sama, Sumut membalas lewat Kadek. Skor 2-2 membuat laga semakin sengit

4. Papua Pegunungan kembali unggul lagi-lagi lewat Ida pada menit ke-31. Tapi dibalas lagi oleh Kadek sekaligus melengkapi hat-tricknya semenit berselang

5. Gol penentu Sumut terjadi lewat tendangan bebas Susi Shaniar Harahap satu menit sebelum laga berakhir. Skor akhir berubah menjadi 4-3

6. Kemenangan sengit ini membuat semua pemain dan official terharu di akhir laga

7. Kapten tim putri Sumut Junita Tampubolon bersyukur Sumut bisa meraih 2 kemenangan. Apalagi ini perdana Sumut putri tampil di PON.

8. Dengan melaju ke babak semi final, sejarah baru diukir oleh tim Futsal Putri Sumut

Berita Terkini Lainnya