Bareskrim Polri Segel 2 Unit Rumah Mewah Indra Kenz di Deli Serdang

Semua aset Indra Kenz di Medan juga akan ikut diperiksa

Deli Serdang, IDN Times - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri didampingi Dit Krimsus Polda Sumut menyegel dua unit rumah milik Indra Kesuma alias Indra Kenz tersangka dugaan kasus investasi bodong aplikasi Binomo. Rabu (9/3/2022).

Dua unit rumah yang berada di Komplek Cemara Asri, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, disegel oleh petugas dengan menempelkan spanduk terkait pelarangan pemindahalihan ke pihak lain karena masih dalam pengawasan Mabes Polri.

1. Penyegelan di kediaman rumah orangtua Indra Kenz di Jalan Blueberry

Bareskrim Polri Segel 2 Unit Rumah Mewah Indra Kenz di Deli SerdangRumah kediaman orangtua Indrakenz (Dok.istimewa)

Tim Mabes Polri yang juga mendapat pendampingan dari kepala lingkungan setempat, pertama melakukan penyegelan di kediaman rumah orang tua Indra Kenz yang berada di Jalan Blueberry yang masih dalam kawasan komplek Cemara Asri.

"Rumah ini dalam pengawasan Dit Tipideksus Bareskrim Polri terkait perkara laporan polisi nomor: LP/B/0058/II/2022/SPKT/Bareskrim Polri tanggal 3 Februari 2022," tertulis di spanduk penyegelan yang ditandatangani Kompol Karta. 

Baca Juga: Akan Disita, Begini Penampakan Rumah Mewah Milik Indra Kenz di Medan

2. Sita rumah seharga Rp30 Miliar yang masih direnovasi di Cemara Asri

Bareskrim Polri Segel 2 Unit Rumah Mewah Indra Kenz di Deli SerdangRumah Indrakenz di Komplek Cemara Asri di segel (Dok.istimewa)

Kemudian petugas bergerak ke Jalan Seroja, Komplek Cemara Asri.  Menyegel rumah yang masih dalam kondisi renovasi  berdesain Eropa berwarna putih itu, disebut senilai Rp30 Miliar.

Saat dimintai keterangan terkait jumlah aset milik Indra Kenz yang disegel, petugas Dit Tipideksus Mabes Polri enggan menjelaskan lebih rinci.

 Salah seorang petugas mengatakan bahwa saat ini mereka masih terus mencari terkait aset milik Indra Kenz yang ada di kota Medan.

“Bentar ya, kami lagi mencari. Sabar ya,” ucapnya dengan singkat.

3. Hanya 2 rumah yang disegel di Komplek Cemara Asri

Bareskrim Polri Segel 2 Unit Rumah Mewah Indra Kenz di Deli SerdangPenyitaan rumah Indra Kenz di Komplek Cemara Asri, Deli Serdang (Dok.Istimewa)

Sementara itu, Kepala Lingkungan Komplek Cemara Asri, M Akil membenarkan adanya penyegelan rumah milik Indrakenz oleh Bareskrim, diakui hanya ada dua unit rumah tersegel.

"Cuma 2, di Jalan Blueberry dan Seroja," katanya. 

4. Bareskrim Polri akan sita semua aset Indra Kenz di Medan

Bareskrim Polri Segel 2 Unit Rumah Mewah Indra Kenz di Deli SerdangIndra Kenz usai menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (24/2/2022). Penyidik Bareskrim melakukan pemeriksaan terhadap Indra Krenz terkait kasus dugaan penipuan investasi bodong aplikasi trading binary option Binomo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Selain itu, Kasubdit II Dit Tipideksus Bareskrim Polri, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan penyidik Bareskrim Polri sudah berada di Medan untuk menyita aset rumah mewah milik Indra Kenz.

“Benar sudah di Medan,” kata Candra.

Selain rumah mewah milik Indra Kenz, Candra menjelaskan mobil Ferrari milik Indra Kenz juga turut disita di Medan. “Ada mobil Ferrari. Kita lagi periksa dulu,” pungkasnya.

Baca Juga: Terancam Disita, Begini Kabar Aset Usaha Kuliner Indra Kenz di Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya