Viral Petugas Dishub Medan Diduga Dianiaya, Pelaku Salah Sasaran

Polisi memburu pelaku utama

Medan, IDN Times – Publik Kota Medan digegerkan dengan video seorang Dinas Perhubungan Kota Medan yang terkapar di kawasan Kecamatan Sunggal. Narasi di dalam video menyebut jika korban ditusuk oleh pelaku yang merupakan pengendara sepeda motor.

Polisi yang mendapat kabar itu melakukan penyelidikan. Mereka juga sudah memintai keterangan korban, Agung Prabowo.

1. Tidak ada luka tusukan di tubuh korban

Viral Petugas Dishub Medan Diduga Dianiaya, Pelaku Salah SasaranIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Hasil penyelidikan sementara, menunjukkan korban tidak mengalami luka tusukan. Seperti yang dinarasikan di media sosial.

"Nggak ada (luka penusukan), untuk dugaan penganiayaan mungkin, ini kita selidiki," ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha kepada awak media, Jumat (19/10/2023).

Kata Chandra, aksi itu diduga dilakukan dua orang. Satu orang pembawa sepeda motor  dan pelaku utama yang dibonceng.

"Pengendara motor sudah diamankan, ini sedang diperiksa.  Tinggal pelaku ini masih diburu," ujar Chandra.

Baca Juga: 3 Siswi Langkat Pelaku Bullying Akhirnya Dikeluarkan dari Sekolah

2. Diduga karena dendam saat ditegur petugas Dishub

Viral Petugas Dishub Medan Diduga Dianiaya, Pelaku Salah SasaranIDN Times/Ayu Afria

Hasil pemeriksaan juga menunjukkan jika pelaku menganiaya korban karena dendam ditegur saat membawa sepeda motor pada Rabu (18/10/2023).

Keterangan sementara menunjukkan motif pelaku diduga karena dendam. Sebelumnya pelaku sempat ditegur saat membawa sepeda motor Rabu (18/20/2023).

"Motifnya dendam ditegur, tapi yang melakukan teguran bukan korban, petugas lain beda orang, salah sasaran sepertinya (pelaku)," ujar Chandra.

Tersangka yang ditangkap  adalah Agus Surya syahputra (35). Dia merupakan warga Jalan Garuda. Agus disangkakan pasal 351 KUHPidana subsider ayat 55. Selanjutnya, pihaknya mengungkapkan sedang melakukan pemburuan terhadap pelaku lainnya. 

3. Dishub Medan pastikan pelaku salah sasaran

Viral Petugas Dishub Medan Diduga Dianiaya, Pelaku Salah SasaranIlustrasi petugas dishub

Sementara itu  Kabid Pengembangan, Pengendalian dan Keselamatan Dishub Medan Richard Medy Simatupang menjelaskan, peristiwa bermula pada Rabu (18/10/2023). Awalnya situasi jalan di seputaran Medan Internasional Convention Center (MICC) mengalami kemacetan karena adanya acara wisuda. Petugas Dishub saat itu, bernama Rio melakukan pengaturan lalu lintas.

"Dalam kondisi macet pelaku (pengendara motor) ini semalam, tidak mau diatur nyolot, menerobos jalan, ribut sama petugas bernama Rio semalam, jadi ribut gak terima mungkin," ujar Richard kepada awak media.

Saat itu sempat terjadi keributan. Beruntung ada beberapa petugas Dishub yang sedang bertugas di sana. Keributan pun diredam.

Keesokan harinya, korban cekcok berganti giliran dengan Agung Prabowo. Dia kemudian berjaga di MICC. Pelaku yang datang langsung mendatangi korban dan menganiayanya.

"Yang ribut, yang semalam bukan dia (korban), pelaku ributnya sama petugas semalam, saat kejadian pelaku langsung datang menyerang ketika korban melakukan pengaturan lalu lintas," ujar Richard

Baca Juga: Diduga Ingin Kuasai Warisan, Anak Bawa Paksa Ibunya ke RSJ di Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya