[UPDATE] COVID-19 Sumut Naik 3 Kasus, Meninggal Bertambah 1 Orang

Tetap berada di rumah, jangan bandel

Medan, IDN Times – Meskipun sedikit melambat, kasus COVID-19 di Sumatera Utara terus mengalami peningkatan. Kabar teranyar, ada 117 orang yang positif COVID-19, Kamis (30/4). Meningkat 3 angka dari hari sebelumnya.

Kasus yang dinyatakan positif adalah setelah terkonfirmasi dengan uji swab menggunakan metode reaksi berantai polimerase atau lebih umum dikenal sebagai PCR (polimerase chain reaction).

Sementara itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya meningkat dari 140 orang menjadi 146 orang. Seluruh PDP masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan di Sumatera Utara.

Untuk angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya menurun dari 2.401 orang menjadi 2.341 orang.

“Jumlah korban meninggal hari ini naik dari 12 menjadi 13 orang. Pasien sembuh tetap 41 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVD-19 Sumut dr Aris Yushariansyah, Kamis petang.

Di tengah mobilitas masyarakat yang kembali ramai, Aris mengingatkan kembali soal pentingnya tetap di rumah. Apalagi kita tidak tahu di luar masih ada orang yang terpapar virus namun tidak memiliki gejala apapun.

“Kita tidak tahu ada orang yang kesannya sehat tetapi ternyata sakit, sehingga harus tetap berada di rumah. Jangan keluar rumah, jangan bepergian dan tidak mudik adalah pilihan bijak memutus mata rantai corona dengan cepat,” pungkasnya

Baca Juga: [UPDATE] 40 Pasien Positif Corona di Sumut Dinyatakan Sembuh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya