Tersangka, Perempuan Penabrak Polres Siantar Diperiksa Kejiwaannya

Polisi pastikan tidak terafiliasi kelompok manapun

Medan, IDN Times – Polda Sumatra Utara mendalami kasus perempuan yang menabrakkan sepeda motor ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pematangsiantar, Sumatra Utara.

Pelaku berinisial FA (29) itu kini berstatus tersangka. Polisi juga sudah menahannya di sel.

“Terkait kasus Siantar itu sudah ditetapkan menjadi tersangka, kemudian sudah dilakukan penahanan,”ujar  Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan di Mapolda Sumut, Kamis (24/3).

1. Polisi periksa psikologi tersangka

Tersangka, Perempuan Penabrak Polres Siantar Diperiksa KejiwaannyaKombes Pol Tatan Dirsan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Kata Tatan, penetapan tersangka itu dilakukan setelah pihaknya melakukan gelar perkara, pemeriksaan saksi dan barang bukti yang ada. Namun Tatan belum mengungkap motif pelaku menabrakan diri ke kantor polisi. Pihaknya tengah melakukan pemeriksaan psikologi.

 “Saat ini kita sedang bersurat dengan rumah sakit Bhayangkara, terkait dengan pemeriksaan psikologi. Terkait hasil pemeriksaan psikologi nanti akan disampaikan,”ujarnya.

Baca Juga: Perempuan Tabrak Motornya ke Polres Siantar, Orangtua Pelaku Pingsan

2. Polisi juga memastikan tersangka tidak terafiliasi dalam kelompok apapun

Tersangka, Perempuan Penabrak Polres Siantar Diperiksa KejiwaannyaPenjagaan ketat usai Mapolres Siantar ditabrak dan diserang seorang wanita (IDN Times/Gideon Aritonang)

Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan jika pelaku juga tidak terafiliasi dalam kelompok manapun. Namun polisi masih  tetap melakukan penyelidikan.

“Kita tetap melakukan penyelidikan, terkait (apakah) si pelaku masuk ke dalam kelompok tertentu ? nanti akan kami sampaikan,”tandasnya.

3. Pelaku diduga depresi karena tidak direstui menikah

Tersangka, Perempuan Penabrak Polres Siantar Diperiksa KejiwaannyaIbu dari pelaku (kerudung kuning) bersimpuh dan menangis meminta maaf (IDN Times/Gideon Aritonang)

Sebelumnya, pelaku nekat menabrakkan sepeda motor ke Polres Pematangsiantar karena diduga depresi. Dia depresi karena tidak direstui orangtuanya untuk menikah untuk ketiga kalinya. Sebelum menabrak markas Polres, dia juga mencoba menabrak polisi lalu lintas yang tengah bertugas. Beruntung, personel itu berhasil menghindar.

Polisi lantas melakukan pengejaran. Perempuan itu ternyata berkendara ke arah Mapolres Sinantar. Dia kemudian menabrak ruang SPKT.

Baca Juga: Polres Siantar Amankan 1.080 Liter Migor yang akan Dikirim ke Riau

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya