Sedihnya Pengantin di Langkat, Rumah Terbakar saat Resepsi Unduh Mantu

Tamu berlarian, yang terbakar rumah milik eks DPRD Langkat

Langkat, IDN Times - Resepsi pernikahan pasangan Nike World Marfi Safril dan Risma Diyanti di Jalan Persatuan, Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, berujung duka, Rabu (23/8/2023). Sekitar pukul 18.30 WIB, rumah yang dijadikan lokasi pesta hangus terbakar.

Nike merupakan anak kandung mantan Anggota DPRD Langkat, Safril. "Habis semua rumahnya hangus terbakar," ujar Erwin warga Kota Pangkalan Brandan.

1. Penyebab kebakaran diduga berasal dari lampu yang meledak

Sedihnya Pengantin di Langkat, Rumah Terbakar saat Resepsi Unduh MantuEks DPRD Langkat Safril Jambak mengalami musibah rumahnya terbakar saat resepsi pernikahan anaknya (Dok.Istimewa)

Safril sempat bercerita bahwa dugaan penyebab kebakaran itu berasal dari lampu yang biasa digunakannya untuk bekerja. Lampu yang berada di gudang itu meledak.

Suara ledakan pun diakui Safril. Mantan anggota DPRD Langkat dua periode ini bilang, begitu ada suara ledakan, api langsung menyala.

"Mulanya tau, ada suara ledakan dari kamar belakang gudang saya, dan langsung terbakar. Saya tanya apa terbakar, saya kejar, saya ambil air, dan langsung saya siram," ujar Safril.

Baca Juga: Viral! Sekelompok Remaja di Langkat Kejar Truk dan Acungkan Celurit 

2. Api makin membesar, Safril sempat sesak napas

Sedihnya Pengantin di Langkat, Rumah Terbakar saat Resepsi Unduh MantuIlustrasi api. (Pexels/Moein Moradi)

Naasnya, saat Safril berupaya melakukan pemadaman, api malah semakin marak di sudut lainnya. Sampai-sampai Safril mengalami sesak napas karena gumpalan asap yang kian tebal.

"Sebelah sini agak padam, namun sebelah sana tambah marak apinya. Udah megap (sesak), saya lari keluar. Anak-anak dan cucu saya suruh keluar semua," ujar pria yang juga mantan manajer PSMS junior itu.

Akibat kebakaran itu, Safril mendapat kerugian begitu besar. Uang tunai Rp100 juta, 4 komputer jinjing, 3 komputer dan arsip kerja miliknya semua hangus.

3. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini

Sedihnya Pengantin di Langkat, Rumah Terbakar saat Resepsi Unduh MantuIlustrasi kebakaran (Pixabay)

Saat kebakaran terjadi, para tetamu sedang ramai. Sontak mereka langsung berlarian menyelamatkan diri.

"Tamu undangan langsung saya suruh keluar semua. Begitu saya sudah sesak napas, saya langsung keluar dan para tamu langsung keluar semua," ujar Safril.

Pemadam kebakaran memadamkan api. Menurut dia, pemadam tiba setelah api melahap seluruh isi dalam rumahnya. "Ya sudah habis (terbakar), pemadam baru datang,” pungkasnya.

Baca Juga: Brandan Bumi Hangus, Kisah Heroik Para Pejuang Kemerdekaan di Langkat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya