Viral! Sekelompok Remaja di Langkat Kejar Truk dan Acungkan Celurit 

Korban baru pulang main futsal

Langkat, IDN Times - Sekelompok remaja mengendarai sepeda motor sembari mengacungkan celurit di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Kejadian ini viral lewat video berdurasi 2 menit 51 detik yang beredar luas ini. Dalam video itu tampak jelas empat orang remaja mengejar sebuah truk yang berisi pelajar.

"Peristiwa berawal dari korban atas nama Abdul Hafis Maulana. Bersama puluhan rekannya, mereka menumpang truk hendak pulang ke Kecamatan Tanjung Pura, pada Jumat tanggal 18 Agustus 2023 kemarin," beber Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto, Senin (21/8/2023).

1. Para pelaku mencoba menghentikan truk dan mengacungkan celurit

Viral! Sekelompok Remaja di Langkat Kejar Truk dan Acungkan Celurit Para pelaku yang mengacungkan celurit diamankan polisi (IDN Times/ istimewa)

Ketika melintas di Pasar II, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, mereka (korban) yang baru pulang dari Kota Binjai, usai memenangkan pertandingan futsal bersorak dan bernyayi dalam truk. Di saat itu pula, para korban berpapasan dengan pelaku dan langsung mengejar korban.

"Saat berpapasan, para pelaku mengejar dan memaki-maki korban sambil mengacungkan senjata tajam (sajam) jenis celurit. Pelaku mencoba memberhentikan mobil yang dinaiki korban. Namun sopir tidak mau berhenti dan korban dikejar hingga sampai ke depan Masjid Azizi," jelas Yudianto.

Baca Juga: Serunya Perayaan Kemerdekaan ke-78 RI di Lapas Narkotika Langkat

2. Ironis, tiga dari empat pelaku yang ditangkap masih berstatus pelajar

Viral! Sekelompok Remaja di Langkat Kejar Truk dan Acungkan Celurit Para pelaku yang mengacungkan clurit diamankan polisi (IDN Times/ istimewa)

Para pelaku berhenti melakukan pengejaran setelah melintas Masjid Azizi dan putar arah menuju Kecamatan Hinai. Aksi para pelaku yang viral membuat pihak kepolisian dari Polsek Tanjung Pura, melakukan penyelidikan pada Minggu tanggal 20 Agustus 2023. Dalam waktu singkat, personel berhasil mengendus identitas keempat orang pelaku. Ironis, dari empat pelaku tiga diantaranya berstatus pelajar yang masih berusia 15 tahun.

Adapun identitas pelaku bernisial MJ (22) warga Pasar III, Dusun VII, Desa Batu Tanjung Beringin, Kecamatan Hinai, AP (15) warga Pasar VA Lingkungan I, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Hinai, MF (15) warga Pasar VB, Lingkungan III, Kecamatan Hinai, dan terakhir RT (15) warga Pasar IX Lorong Kuburan, Dusun Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Langkat.

"Senjata tajam clurit yang digunakan para pelaku sempat diamankan seorang warga Kecamatan Hinai. Kemudian personel menemui warga yang mengamankan clurit. Dan yang membawa sajam pelaku berinisial MJ dan AP," papar Yudianto.

3. Dari para pelaku yang diamankan, turut disita sepeda motor dan clurit yang digunakan

Viral! Sekelompok Remaja di Langkat Kejar Truk dan Acungkan Celurit Ilustrasi geng motor (dok IDN Times)

Mendapat informasi, terang dia, personel langsung mendatangi rumah pelaku berinisial AP. Pelaku MF dan RT juga diringkus karena sedang berada di rumah AP. Tak hanya itu personel juga mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap pelaku lain yg memiliki sajam jenis clurit berinsial MJ. "MJ ditangkap dirumahnya dan menyita satu celurit. Kemudian personel membawa para pelaku dan barang bukti ke Polsek Tanjung Pura untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," ujar Yudianto.

Untuk sementara, pelaku yang masih di bawah umur, saat ini masih di Amankan di Polsek Tanjung Pura. Sejauh ini pihak kepolisian masih terus menggalih motiv dan penyebab pasti pelaku melakukan aksi. "Nanti kita lihat perkembangan kasusnya ya," tegas Yudianto.

Baca Juga: Cerita Uye Dirikan Rumah Ceria Medan untuk Pendidikan Anak Disabilitas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya