Mirip Citayam Fashion Week ada di Medan, Edy: Jika Negatif Saya Larang

Edy meminta jangan sampai mengganggu ketertiban umum

Medan, IDN Times – Aktivitas serupa ‘Citayam Fashion Week’ mulai bergeliat di Sumatra Utara. Khususnya di Kota Medan.

Belakangan, masyarakat menggunakan zebra cross persimpangan Kesawan – Jalan Balai Kota menjadi arena catwalk. Di media sosial, mereka menyebutnya Kesawan Fashion Show.

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi berkomentar ihwal aktivitas warganya itu. Dia berharap, kegiatan itu menjadi pengaruh positif.

1. Edy meminta masyarakat tetap utamakan ketertiban

Mirip Citayam Fashion Week ada di Medan, Edy: Jika Negatif Saya LarangGubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar menjawab pertanyaan wartawan, di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan (Istimewa/IDN Times)

Gubernur Edy menegaskan, masyarakat tetap mengutamakan ketertiban umum saat melakukan kegiatan tersebut. Dia tidak ingin, aktivitas itu justru menjadi masalah bagi masyarakat lainnya.

"Selama itu, positif. Saya akan mengizinkan, kalau itu negatif pasti saya larang. Itu pada umumnya posisi saya," ucap Gubernur Edy, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: 11 Potret Citayam Fashion Week, bak Fashion Show, lho!

2. Edy berharap ada wadah yang memfasilitasi Kesawan Fashion Week

Mirip Citayam Fashion Week ada di Medan, Edy: Jika Negatif Saya LarangInstagram

Disinggung apakah Pemprov Sumut bakal memfasilitasi kegiatan itu, Edy berharap ada pihak lainnya yang bisa melakukan itu.

"Jangan provinsi yang menciptakan (memfasilitasi), badan-badan sosial, yang (bisa) melakukan hal itu," sebut mantan Pangkostrad itu.

Gubernur Edy mencontohkan seperti kegiatan Car Free Day dilakukan setiap hari Minggu. Hal ini, sebagai kegiatan masyarakat yang positif untuk berolahraga. Sehingga pemerintah memberikan fasilitas secara baik dengan fungsinya.

"Kegiatan itu, seperti hari Minggu jalan atau Car Free Day. Dilihat bagus lanjut, bagusnya kayak apa?, kita demokrasi. Disitu ada fashion, apa fashion ini kehabisan tempat. Kalau itu tujuannya fashion," kata Gubernur Edy.

3. Jangan sampai ganggu lalu lintas dan membuat kotor lingkungan

Mirip Citayam Fashion Week ada di Medan, Edy: Jika Negatif Saya Larangpotret suasana Citayam Fashion Week (instagram.com/citayamfashionweeks)

Edy pun mengimbau masyarakat agar bisa menyesuaikan lokasi fashion show. Jangan sampai, aksi masyarakat itu justru menyebabkan lalu lintas menjadi macet.

Gubernur Edy dengan tegas kepada masyarakat menggelar Fashion Week, khususnya di Kota Medan, jangan sampai jalan yang berfungsi untuk perlintasan kenderaan bermotor terganggu dengan kegiatan tersebut.

"Tapi, saat mau lewat, tapi saya tidak bisa lewat. Karena kalian fashion, sudah diluar fungsi, jalan kok dipakai untuk melenggak-lenggok, jadi orang tidak bisa lewat. Nanti kita koordinasikan dengan baik," kata Gubernur Edy.

Baca Juga: Kerap Teror Warga, BKSDA Aceh Tangkap Satu Individu Harimau

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya