Masih Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Bobby Pastikan Dukung Gibran

PDIP Medan masih tunggu arahan pusat

Medan, IDN Times – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memastikan mendukung kakak iparnya Gibran Rakabuming Raka mendampingi Prabowo Subianto dalam ajang Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Dukungan itu disampaikan Bobby setelah Prabowo dan Gibran mendaftar ke KPU.

Awalnya Bobby menanggapi soal langkah yang dia ambil setelah Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU. Bobby awalnya masih enggan menanggapi hal soal itu.

1. Bobby masih malu-malu dukung Gibran?

Masih Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Bobby Pastikan Dukung GibranWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ketika mendatangi kediaman Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Dukungan Bobby kepada Gibran disampaikannya secara singkat saat dia hendak beranjak dari Pemko Medan, Rabu (25/10/2023).

"Pasti (dukung Prabowo-Gibran)," kata Bobby sambil tersenyum

Bobby mengatakan, Gibran cocok mendampingi Prabowo. Meski pun banyak yang menilai Gibran masih kurang pengalaman di pemerintahan.

“Pengalaman ini bukan diambil dari berapa lama, bukan diambil dari berapa panjang, tapi berapa cepat seseorang itu mengambil suatu momen kejadian untuk menjadikan pengalaman, belum tentu pengalaman pribadi atau kejadian pribadi menjadi pengalaman dia, bisa saja kejadian terjadi pada orang kejadian ini jadi pengalaman," ujarnya.

Baca Juga: Bobby Nasution Pastikan Tak Ikut Dampingi Gibran Daftar ke KPU

2. Bobby masih menjadi juru kampanye Ganjar – Mahfud

Masih Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Bobby Pastikan Dukung GibranWali Kota Medan, Bobby Nasution (Dok.Istimewa)

Bobby juga memastikan dirinya masih menjadi kader PDI Perjuangan. Dia juga ditunjuk sebagai juru kampanye nasional untuk pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan .

"Selama ini sejauh ini saya masih jadi kader, nanti ini akan saya diskusikan dulu," ucapnya.

3. PDI Perjuangan Medan masih menunggu instruksi terkait Bobby

Masih Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Bobby Pastikan Dukung GibranBakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution menyambangi Kampung Salam Bahari di Kecamatan Belawan Kota Medan (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, PDI Perjuangan Kota Medan masih menunggu instruksi pengurus pusat ihwal pernyataan dukungan Bobby terhadap Gibran.

"Kita tinggal hanya menunggu instruksi dari DPP Partai dan Ibu Ketua Umum bagaimana dengan sikap kader kita itu, kita serahkan semua kepada partai dan ibu Ketua umum PDI Perjuangan dan mengenai sikap dari pak Wali Bobby Nasution yang mendukung Prabowo dan Gibran,"ucap Boydo, Kamis (26/10/2023).

Meski pun kata Boydo, dukungan itu masih wajar. Lantaran Bobby dan Gibran merupakan keluarga.

"Namun sebagai kader, mereka harus mengikuti arahan DPD dan ketua umum partai,"tegas Boydo.

Boydo menambahkan bahwa Bobby Nasution saat ini belum menjabat sebagai pengurus PDIP, tetapi sebagai kader, dia telah mengikuti sekolah partai dan pelatihan yang ketat. Menurut Boydo, dukungan Bobby kepada Gibran tidak merugikan partai, tetapi justru memberikan semangat baru untuk memenangkan kandidat PDIP seperti Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kontestasi politik.

"Saya melihat situasi ini sebagai cambuk yang memotivasi partai untuk semakin kuat dan fokus pada pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," tutup Boydo.

Baca Juga: Pandawa Lima Sumut, Relawan Jokowi yang Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya