Kecelakaan Tol Belmera Medan, Truk Tangki Terabas 3 Kendaraan

Truk terguling, pengemudi luka-luka

Medan, IDN Times - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Belawan-Tanjung Morawa, Senin (8/6). Kecelakaan melibatkan empat kendaraan.

Peristiwa nahas itu terjadi di KM 19, sekira pukul 15.00 WIB. Awalnya, satu unit truk tangki BK 9512 VW yang dikemudikan oleh Chairuman Sinaga, warga Jalan Lemeduk Lingkungan III Sidomukti, Kabupaten Asahan melintas dari arah selatan (Tanjung Morawa) menuju arah utara (Tanjung Mulia).

1. Truk masuk ke arah berlawanan setelah tabrak pembatas jalan. 3 kendaraan jadi korban

Kecelakaan Tol Belmera Medan, Truk Tangki Terabas 3 KendaraanIlustrasi kecelakaan mobil. IDN Times/Mia Amalia

Kecelakaan berawal saat truk tangki mencoba mendahului mobil pribadi di depannya. Namun truk tersebut tiba-tiba oleng. Truk itu langsung menabrak pembatas jalan dan masuk ke arah berlawanan. Truk itu langsung menabrak Toyota Innova BK 1124 KS yang dikemudikan Bima Krismanto Sitepu. Kemudian, truk tangki itu pun kembali menabrak Truck Box Colt Diesel BK 8128 CP yang dikemudikan Dani Setiawan.

Truk juga menabrak mobil Honda Jazz BK 1961 BT yang dikemudikan Syafiq Anshori M Sholihin. Hingga akhirnya truk tangki itu terguling keluar dari jalan tol dan menimpandinding rumah warga.

Baca Juga: Tes Swab Gratis, BTKLPP Targetkan 100 Orang di Sumut per Hari

2. Polsek Percut Sei Tuan sudah evakuasi 4 mobil

Kecelakaan Tol Belmera Medan, Truk Tangki Terabas 3 KendaraanIlustrasi kecelakaan mobil. IDN Times/Mia Amalia

Mendapat informasi tersebut, personil laka lantas unit Polsek Percut Sei Tuan datang ke lokasi. Usai melakukan olah perkara dilokasi kejadian, selanjutnya barang bukti 4 unit mobil yang terlibat tabrakan beruntun itu dievakuasi ke  kantor lantas Jalan William Iskandar.

3. Pengemudi luka ringan

Kecelakaan Tol Belmera Medan, Truk Tangki Terabas 3 KendaraanIlustrasi situasi rumah sakit (IDN Times/Wira Sanjiwani)

Panit Lantas Ipda A Bahkri mengatakan bahwa dalam peristiwa tersebut seluruh pengemudi hanya mengalami luka ringan.

"Seluruh pengemudi hanya mengalami luka ringan. Kini barang bukti empat unit mobil tersebut telah diamankan guna kepentingan  penyidikan polisi," katanya.

Baca Juga: Sebelum Tewas Dipukul Suaminya Oknum TNI, Istri: Kok Tega Kau Bang?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya