Jadi Korban Pelecehan Seksual, Keponakan di Sergai Bunuh Pamannya

Pelaku sempat melarikan diri

Serdangbedagai, IDN Times – Seorang laki-laki di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara membunuh pamannya sendiri. Pembunuhan itu diduga dipicu oleh pelecehan seksual yang dilakukan korban kepada pelaku.

Pelaku berinisial JE (27), warga Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai. Sementara korbannya adalah Ponari (56). Pembunuhan itu terjadi pada Kamis (2/11/2023).

1. Pelaku diduga dendam kepada korban

Jadi Korban Pelecehan Seksual, Keponakan di Sergai Bunuh Pamannya(Ilustrasi garis polisi) Polisi memasang garis dilarang melintas (IDN Times/Fadly Syahputra)

Kepala Seksi Humas Polres Sergai, Ipda Brimen menjelaskan pelaku mengaku dilecehkan oleh korban. Pelecehan itu memicu dendam terhadap korban.

"Pelaku melakukan penganiayaan tersebut, karena dendam akibat kekerasan seksual menyimpang, yang dilakukan oleh korban kepada tersangka" ujar Brimen, Jumat (3/11/2023).

2. Pelaku sempat kabur, ditangkap di perkebunan sawit

Jadi Korban Pelecehan Seksual, Keponakan di Sergai Bunuh PamannyaIlustrasi. Seorang pelaku perdagangan orang dengan tangan terborgol saat dihadirkan di Polda Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Brimen menjelaskan, pihaknya menangkap pelaku pada 3 November 2023. Dia ditangkap di perkebunan sawit di Kecamatan Tanjungberingin.

Di rumah korban, polisi berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam, berupa celurit. Selanjutnya, dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku langsung ditangkap delapan jam setelah pembunuhan,” kata Brimen.

3. Pelaku terancam 15 tahun penjara

Jadi Korban Pelecehan Seksual, Keponakan di Sergai Bunuh PamannyaIlustrasi penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Karena pembunuhan itu, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 338 KUHPidana. Dia terancam penjara 15 tahun.

 

Baca Juga: Paman dan Sepupu Lakukan Kekerasan Seksual, Korban Hamil dan Depresi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya