Isengnya Ahmad Dhani, Sebut SBY Hadir saat Konser di Hadapan Jokowi

Dewa 19 sukses membasuh rindu Baladewa di Medan

Medan, IDN Times – Dewa 19 berhasil menggebrak panggung di Kota Medan, Sabtu (12/2/2023). Dengan empat vokalisnya –Ari Lasso, Once Mekel, Virzha dan ello—Dewa tampil begitu apik.

Band yang dibidani Ahmad Dhani Prasetyo itu membawakan sejumlah lagu andalannya. Kangen, Aku Milikmu, Arjuna, Cemburu, Bukan Siti Nurbaya dan lainnya dibawakan bergantian oleh para vokalis.

Konser bertajuk  Anniversary Concert:30 Years Career Of Dewa 19 yang digelar di Pardede Hall itu dipromotori Kreasi Lokaland.

Konser kali ini mendapat penjagaan super ketat oleh aparat TNI - Polri. Lantaran, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana ikut menonton.

1. Iriana tampak begitu menikmati konser

Isengnya Ahmad Dhani, Sebut SBY Hadir saat Konser di Hadapan JokowiAri Lasso membawakan dua lagu favorit Ibu Negara Iriana dalam konser bersama Dewa - 19 di Kota Medan, Sabtu (11/2/2023). (IDN Times/Prayugo Utomo)

Jokowi yang juga hadir dengan putrinya Kahiyang Ayu menjadi pusat perhatian. Apalagi Iriana, Sang Ibu Negara tampak begitu menikmati konser. Sejak hadir, Iriana terlihat hampir tidak duduk. Dia terus berjoget menikmati satu per satu lagu yang dibawakan Dewa.

Ari Lasso yang saat itu menjadi vokalis membawakan dua lagu favorit Iriana. Cinta kan Membawamu Kembali di Sini dari album Terbaik Terbaik dan Hampa dari album solo Ari Lasso.

"Terima kasih kepada teman-teman Dewa 19 mau membawakan lagu saya, ini lagu favorit Ibu Iriana," kata Ari Lasso.

Baca Juga: Potret Iriana Jokowi Gak Mau Duduk saat Nonton Konser Dewa 19 di Medan

2. Dhani sempat tidak menyapa Jokowi

Isengnya Ahmad Dhani, Sebut SBY Hadir saat Konser di Hadapan JokowiAhmad Dhani dalam konser Dewa - 19 di Kota Medan, Sabtu (12/2/2023). (IDN Times/Prayugo Utomo)

Momen menarik lainnya yang terjadi pada konser Dewa 19 terjadi saat Jokowi dan keluarga hadir. Dhani sempat tidak menyapa Jokowi. Dia hanya menyapa Iriana.

"Selamat datang kepada Ibu Iriana, terima kasih sudah mendukung musik Indonesia," beber Dhani.

Once Mekel yang saat itu tengah tampil yang akhirnya menyapa Jokowi. Dia menyampaikan selamat datang kepada Sang Presiden. Sesaat kemudian Dhani pun menanyakan posisi Jokowi duduk. "Di mana duduknya?" ujar Dhani, disambut Jokowi yang melambaikan tangan.

Dalam kesempatan itu Dhani juga meminta agar pemerintah lebih memperhatikan para musisi di Indonesia. Khususnya soal royalty karya.

3. Momen Dhani isengin Jokowi dan seisi venue

Isengnya Ahmad Dhani, Sebut SBY Hadir saat Konser di Hadapan JokowiDewa - 19 menggelar konser spektakuler di Kota Medan, Sabtu (11/2/2023) malam. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Penonton larut dalam penampilan memukau Dewa 19. Seluruh penonton ikut menyanyikan setiap lagu yang dibawakan dari atas panggung.

Momen menarik lainnya terjadi di tengah konser. Dhani melakukan hal tak terduga. Sambil menyapa Jokowi, dia mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga hadir.

"Gak hanya Pak Jokowi, presiden sebelumnya juga hadir, tepuk tangan untuk Pak SBY," kata Dhani.

Sontak penonton bingung. Mata mereka tertuju ke segala arah mencari SBY. Jokowi juga terlihat ikut menoleh. Penonton yang menyadari itu hanya keisengan Dhani, membalas dengan gelak tawa. Begitu juga Jokowi.

Dewa 19 menjadi pembasuh rindu ribuan Baladewa di Sumatra Utara. Penjualan tiket ludes dalam waktu yang singkat. Dhani bahkan mengatakan, Medan butuh lokasi konser yang lebih luas. Dia mengibaratkan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai representasi.

Baca Juga: Konser Dewa-19 Pecah, Ahmad Dhani Minta Jokowi Perhatikan Musisi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya