Gubernur Edy Pengin Kaya, Mau Belikan Cucunya Pesawat Tempur

Edy minta tidak boleh curang dalam pengadaan barang dan jasa

Medan, IDN Times – Gubernur Edy memang punya cara tersendiri untuk menyampaikan pesan ke publik. Gayanya dalam bertutur punya ciri khas tersendiri.

Dalam acara Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI), Kamis (27/1/2022) di Medan, Edy membuat pernyataan yang mengejutkan. Dirinya berniat membelikan cucunya pesawat tempur.

"Saya juga kepingin kaya, saya punya anak, sebentar lagi punya cucu, kalau bisa cucu saya itu saya belikan pesawat jet, pesawat tempur,"  ujar Edy di Medan, dilansir ANTARA.

1. Jika punya keinginan harus berusaha dan berdoa

Gubernur Edy Pengin Kaya, Mau Belikan Cucunya Pesawat TempurGubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar menjawab pertanyaan wartawan, di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan (Istimewa/IDN Times)

Keinginan dirinya itu dianggap sebagai hal yang wajar. Karena sebagai seorang manusia, dirinya pasti memiliki nafsu.

"Namanya manusia punya nafsu. Itu lah kita berdoa seperti yang dibacakan pak ustaz," tuturnya.

Meski memiliki keinginan seperti itu, Edy mengatakan dirinya tidak ingin berbuat curang. Hal ini jugalah yang dia minta kepada pengurus IFPI.

"Omong kosong Tuhan akan memberikan kemudahan kalau kita curang. Inilah penyebabnya ini semua," ujarnya.

Baca Juga: Kata Gubernur Edy Soal Orangutan di Rumah Bupati Terbit Rencana

2. Peluang tender dibuka, Gubernur Edy meminta tidak ada yang curang

Gubernur Edy Pengin Kaya, Mau Belikan Cucunya Pesawat TempurGubernur Edy Rahmayadi menghadiri pelantikan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) IFPI Sumut di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Kamis (27/1/2022). (Diskominfo Sumut/Feri Ardian)

Edy kemudian bercerita soal rencana Pemprov Sumut memperbaiki 450 kilometer jalan rusak yang ada di Sumut. Edy meminta agar dalam pengerjaan program itu tidak ada yang mencuri.

“Saya katakan tender (lelang) terbuka, hanya yang saya minta tidak ada yang ‘mencuri’ di situ,” jelas Edy.

3. IFPI harus ikut menyukseskan pembangunan di Sumut

Gubernur Edy Pengin Kaya, Mau Belikan Cucunya Pesawat TempurGubernur Edy Rahmayadi menghadiri pelantikan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) IFPI Sumut di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Kamis (27/1/2022). (Diskominfo Sumut/Feri Ardian)

Edy Rahmayadi mengatakan, proses pengadaan barang dan jasa sangat terkait dengan lelang. Karena itu, pihak terkait harus dapat melakukan lelang dengan sebenar-benarnya. Sehingga proses pembangunan dapat dilakukan secara maksimal.

Terkait dengan hal itu, Edy juga menyebut pembangunan jalan sepanjang 450 km telah dibuka proses lelangnya. Menurutnya, pembangunan infrastruktur khususnya jalan, merupakan urusan yang sangat penting bagi masyarakat.

“Banyak masyarakat yang kesusahan akibat rusaknya infrastruktur.  Karena itu, perbaikan infrastruktur juga menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) saat ini,” ungkapnya.

Sekretaris Jenderal IFPI Pusat Dewi Sandra yang mewakili Ketua Umum IFPI mengharapkan, DPW IFPI Sumut dapat menjalin sinergi dengan Pemprov Sumut. Khususnya untuk menyukseskan pembangunan melalui pengadaan barang dan jasa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumut yang telah mendukung terbentuknya DPW IFPI Sumut ini, semoga ke depan kita menjadi saling bersinergi untuk keberhasilan pembangunan melalui pengadaan barang dan jasa yang kredibel khususnya di Sumut di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi beserta jajarannya,” ujar Dewi Sandra.

Baca Juga: Datangi BNN Langkat Soal Kerangkeng, Komnas HAM: Semakin Terang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya