Geger! Anak SMP Temukan Mayat Perempuan Dalam Karung

Mayat tanpa identitas tersangkut di pohon bambu

Medan, IDN Times - Warga yang berada di bantaran Sungai Amplas tepatnya di Jalan Speksi/Jalan Kerang, Lingkungan 3, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan dalam karung tanpa identitas, Selasa (22/11/2022).

Dari informasi yang diperoleh bahwa penemuan mayat tersebut berawal saat beberapa orang remaja sedang memancing ikan di dekat lokasi mayat tersebut sekitar pukul 11.30 WIB. Mereka kemudian melaporkannya ke kepala lingkungan sekitar.

"Mayat itu ditemukan anak SMP yang sedang mencari ikan. Kemudian anak itu lari ketakutan dengan berteriak ada mayat, ada mayat. Maka warga langsung menghubungi kepala lingkungan," kata salah seorang warga, Alvin.

Atas laporan itu, kata Alvin, kepala lingkungan dan warga langsung menghubungi petugas kepolisian dari Polsek Patumbak.

"Tidak lama kemudian mereka (polisi) datang bersama tim inafis Polrestabes Medan untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP," ucapnya.

"Mayat perempuan itu dibawa petugas ke RS Bhayangkara Medan," tandas Alvin.

1. Mayat berjenis perempuan diperkirakan usia 25 tahun

Geger! Anak SMP Temukan Mayat Perempuan Dalam KarungIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago mengatakan bahwa pihaknya yang menerima laporan dari warga langsung ke lokasi kejadian.

"Sekitar pukul 14.00 WIB tadi mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukan mayat dalam keadaan tersangkut di pohon bambu di pinggir sungai di Kecamatan Amplas," katanya.

Kata Faidir, saat di lokasi kejadian, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk penyelidikan bersama tim Inafis.

"Dari hasil olah TKP, mayat tersebut berjenis kelamin perempuan diperkirakan berumur 25 tahun. Sampai saat ini belum kita temukan identitasnya. Korban kita bawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi," tandasnya.

2. Penemuan mayat berawal saat sejumlah remaja sedang memancing ikan disekat lokasi mayat

Geger! Anak SMP Temukan Mayat Perempuan Dalam KarungIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, penemuan mayat tersebut berawal saat sejumlah remaja sedang memancing ikan di dekat lokasi mayat tersebut sekitar pukul 11.30 WIB. Mereka kemudian melaporkannya ke kepala lingkungan sekitar.

"Mayat itu ditemukan anak SMP yang sedang mencari ikan. Kemudian anak itu lari ketakutan dengan berteriak ada mayat, ada mayat. Maka warga langsung menghubungi kepala lingkungan," kata salah seorang warga, Alvin.

Atas laporan itu, kata Alvin, kepala lingkungan dan warga langsung menghubungi petugas kepolisian dari Polsek Patumbak.

 

3. Sempat geger karena video temuan mayat perempuan dalam karung

Geger! Anak SMP Temukan Mayat Perempuan Dalam KarungMobil Jenazah yang mengantarkan jenazah pasien COVID-19 ke TPU Pondok Ranggon pada Selasa (16/9/2020). IDN Times/Aldila Muharma&Fiqih Damarjati

Selain itu, temuan mayat dalam karung ini sempat beredar di dalam video WhatsApp, pada Selasa (22/11/2022). Dalam video tersebut, warga hebohkan melihat sebuah karung berisi mayat yang tengah dievakuasi petugas INAFIS.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, video berdurasi hampir tiga menit berisikan temuan mayat itu ternyata terjadi di Kota Medan, di Jalan Seser, Lingkungan 3, Medan Amplas.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa penemuan mayat berjenis kelamin perempuan tersebut.

"Iya benar. Sudah kita tindak lanjuti,"ujar Kompol Faidir Chaniago saat dikonfirmasi, Selasa (22/11/2022).

Timnya dari Polsek Patumbak telah turun ke lokasi bersama petugas Inafis untuk evakuasi jasad mayat perempuan dalam karung itu.

"Kita duga bukan dibuang disitu. Mungkin terbawa arus dan nyangkut disitu. Ditemukan warga saat air sudah surut," tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait dengan temuan mayat tersebut.

Dalam video yang diperoleh warga yang menyaksikan menyatakan mayat tersebut masih mengeluarkan darah.

"Masih berdarah lagi," ujar seorang pria dalam video tersebut.

Seorang wanita mengatakan aksi pelaku pembunuhan dan pembuangan mayat itu sangat kejam. "Kejam kali lah ya Allah," katanya.

Baca Juga: Viral Menantu Ributi Warisan, Wafatnya Iptu Imanuel Disebut Tak Wajar

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya