Dua Pemetik Cabai di Tapanuli Utara Meninggal Tersambar Petir

Mereka tersambar petir saat berteduh di ladang

Taput, IDN Times – Hujan deras melanda kawasan Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (9/8/2021) petang. Saat itu juga dua orang pemuda tersambar petir di kawasan ladang cabai, Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput. Korban tewas di lokasi kejadian.

"Benar, kejadiannya Senin kemarin, sekitar pukul 15.30 WIB," ucap Kasubag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, Selasa (10/8/2021).

1. Korban disambar petir saat berteduh setelah memetik cabai

Dua Pemetik Cabai di Tapanuli Utara Meninggal Tersambar PetirIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kedua korban adalah Jekson Pasaribu (36) warga Huta Bagasan Desa Hutatoruan, Kecamatan Tarutung dan Edison Parulian Mendrofa (39) warga Jalan Sutan Sumurung, Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput.

Kata Walpon, keduanya pergi ke ladang sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka hendak memetik cabai. Saat itu cuaca cerah.

Saat memetik cabai, hujan turun begitu derasnya. Mereka berhenti aktivitas dan kedua korban berteduh disebuah pondok beratapkan plastik di ladang tersebut.

"Petir menyambar pondok tersebut, dan kedua korban pun terkena sehingga terlempar. Kemudian, meninggal dunia di tempat," kata Walpon.

Baca Juga: Ketua DPRD Labura: 5 Anggota DPRD yang Ditangkap Tidak Sedang Kunker

2. Jenazah kedua korban ditemukan oleh sang ibu

Dua Pemetik Cabai di Tapanuli Utara Meninggal Tersambar PetirIDN Times/Sukma Shakti

Kedua korban ditemukan oleh Timour boru Hutahuruk yang merupakan ibu dari Jekson. Dia khawatir kenapa anaknya tidak kunjung pulang hingga hari mulai gelap.

Setelah tiba di lokasi kejadian itu. Timour melihat kedua korban sudah tidak bernyawa. Sontak ibu korban menjerit histeri dan minta tolong.

3. Tubuh kedua korban ditemukan dalam keadaan terbakar

Dua Pemetik Cabai di Tapanuli Utara Meninggal Tersambar PetirIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Walpon mengatakan pihaknya menerima laporan tersebut, langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Saat petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian. Tubuh kedua korban terlihat seperti terbakar. Lalu korban pun di lakukan visum. Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada keluarga," tutur Walpon.

Baca Juga: Jangan Lupakan Sejarah! Ini 12 Sosok Pahlawan Nasional dari Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya