Comscore Tracker

[BREAKING] Kronologi Bentrok Massa Demokrat Pro AHY dan Pendukung KLB

Beberapa orang babak belur dihajar

Medan, IDN Times – Seperti yang dikhawatirkan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021) diwarnai kericuhan. Dua kelompok massa bentrok.

Massa DPD Demokrat Sumut yang dipimpin Herri Zulkarnain bentrok dengan massa pro KLB.

Kejadian berawal dari rencana massa DPD Demokrat Sumut untuk membubarkan KLB. Mereka diadang sekelompok orang yang diduga dari organisasi kemasyarakatan (ormas) dengan baju loreng dan baretnya.

Selain itu ada juga sekelompok orang berkaos Demokrat dengan gambar Moeldoko. Mereka akhirnya memukul mundur massa Demokrat pro AHY ke Stasius Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sekitar hotel The Hill.

Mereka meminta massa pro AHY untuk pulang saja ke Medan. Namun bentrok tak terhindarkan. Massa pro KLB terlihat membawa kayu dan besi.

Beberapa orang jadi korban dan babak belur. Salah satunya bernama Armanta Sembiring terkapar setelah dipukuli dan diinjak-injak.

KLB itu dianggap ilegal oleh DPD Demokrat Sumut. Mereka juga sudah melaporkan soal dugaan KLB ilegal itu kepada kepolisian.

Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain mengancam akan membubarkan acara tersebut jika kepolisian tidak akan bertindak. Demokrat Sumut juga mengklaim sudah melakukan apel siaga bersama 33 DPC seluruh Sumut untuk membubarkan KLB itu.

"Jika polisi yang tidak membubarkan. Partai Demokrat yang akan membubarkan sebagai penegak hukum harusnya berada di sisi yang benar," kata Herri di Medan, Jumat pagi.

Baca Juga: [BREAKING] Ricuh! Massa Demokrat Sumut Bentrok dengan Massa KLB

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya