[BREAKING] Kabar Baik! 6 Pasien COVID-19 di Sumut Sembuh

Total sudah 8 pasien yang sembuh di Sumatera Utara

Medan, IDN Times – Kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Sumatera Utara. Sebanyak 6 orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh, Selasa (7/4).

Kabar ini juga menambah semangat para tim medis yang selama ini sudah berjibaku merawat pasien.

"Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali 6 orang pasien yang sembuh dari COVID-19 dari RSUP H Adam Malik. Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh.  Terimakasih kami sampaikan buat semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, semoga energi kita cukup terus untuk melawan Covid-19 bersama sama," ucap Direktur Medik dan Keperawatan RSUP HAM dr Zainal Safri dalam keterangan persnya.

Untuk diketahui, pasien yang pertama kali sembuh dari Adam Malik adalah seorang tenaga medis perempuan yang bekerja di sana. Perempuan 44 tahun itu dinyatakan sembuh pada 4 April 2020. Kemudian ada Ory Kurniawan, Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang dinyatakan sembuh pada 6 April 2020.

Sedangkan 6 pasien yang sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 laki-laki. “Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif COVID-19 dua kali berturut-turut,” ungkapnya.

Kesembuhan para pasien menjadi pencapaian manis rumah sakit milik Kementerian Kesehatan itu. Meskipun setiap harinya pasien yang terindikasi COVID-19 cukup banyak.

Pihaknya juga mengapresiasi para pihak yang sudah mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) dan berbagai dukungan lainnya. Ini menjadi semangat baru pemberantasan COVID-19 di Sumatera Utara.

“Semoga wabah ini cepat berakhir,” pungkasnya.

Baca Juga: Sempat Depresi, Cerita Ajudan Wagub Sumut Sembuh dari Corona

Topik:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya