Comscore Tracker

3 Hari Hilang, Pelajar SD di Nias Ditemukan Tewas Mengenaskan

Penyebab kematian masih misterius

Nias, IDN Times – Seorang siswi sekolah dasar di Kabupaten Nias Sumatra Utara ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, di Dusun V, Desa Sitolubanua, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, Senin (13/9/2021).

Siswi kelas VI SD itu berinisial FAW. Dia sudah menghilang selama tiga hari.

1. Jenazah korban ditemukan warga di perkebunan

3 Hari Hilang, Pelajar SD di Nias Ditemukan Tewas MengenaskanIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F Hulu mengatakan, jasad korban ditemukan pada Senin (13/9/2021) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

"Jasad korban ditemukan oleh keluarga dan dibantu warga Desa Sitolubanua yang melakukan pencarian di area perkebunan. Saat pencarian, warga mencium aroma tidak sedap. Ternyata berasal dari jasad korban," jelas Aiptu Yadsen F Hulu saat dikonfirmasi, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Mahasiswi Unimed yang Hanyut di Sungai Sirahar Ditemukan Tewas

2. Jenazah korban ditemukan tertutup rumput dan daun pisang

3 Hari Hilang, Pelajar SD di Nias Ditemukan Tewas MengenaskanIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Korban sudah tidak pulang ke rumah sejak Jumat (10/9/2021) petang. Keluarga yang melakukan pencarian akhirnya melapor ke polisi.

Polisi yang mengetahui jenazah korban sudah ditemukan langsung bergegas ke lokasi. "Posisi korban saat ditemukan dalam keadaan telungkup di dalam parit dan diatas korban tertutupi dengan rumput dan daun pisang dan kemudian dibersihkan. Selanjutnya jenazah korban di bawa ke Puskesmas Bawalato untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Yadsen.

3. Penyebab kematian korban masih tanda tanya

3 Hari Hilang, Pelajar SD di Nias Ditemukan Tewas Mengenaskanilustrasi pasien di rumah sakit (IDN Times/Mardya Shakti)

Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Thomsen Gunung Sitoli untuk dilakukan visum. Tubuh korban yang mulai membusuk membuat petugas kesulitan. Sehingga penyebab kematiannya juga belum bisa dipastikan hanya dengan visum luar.

"Selanjutnya akan dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban dan memeriksa saksi-saksi. Penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan tim gabungan Polsek Bawolato dan Sat Reskrim Polres Nias. Sedang dilakukan penyelidikan untuk mengungkapnya," pungkasnya.

Baca Juga: Air Sungai Meluap, Mahasiswi UIN Sumut Hanyut Terbawa Arus

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya