Ade Ray Kembali Ditangkap Setelah Sempat Kabur dari Tahanan

Tersisa satu tahanan lagi dalam pengejaran

Simalungun, IDN Times - Tim gabungan Polsek Perdagangan, Polres Simalungun dan Polda Sumatera Utara berhasil menangkap tahanan yang kabur dari Polsek Perdagangan, 17 Februari 2023 lalu sekira pukul 00.30 WIB. Sudah empat tahanan yang berhasil ditangkap.

Penangkapan dilakukan terhadap Ade Ray Situmorang, warga Desa Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai tersebut di daerah Simpang Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara.

1. Tahanan ke-4 diringkus di Taput

Ade Ray Kembali Ditangkap Setelah Sempat Kabur dari TahananPolisi meringkus satu tahanan di Taput (Istimewa/IDN Times)

Sebelumnya tim gabungan mendapatkan informasi bahwa Ade Ray berada di Amplas Kota Medan, sehingga tim langsung melaksanakan penyelidikan pada hari Rabu, 22 Februari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat dilakukan pencarian tim kembali berhasil mendapatkan informasi bahwa Ade Ray telah melarikan diri kembali dengan menaiki kendaraan umun menuju Kabupaten Mandailing Natal," kata Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga: Sehari Kabur, 2 Tahanan Polsek Perdagangan Berhasil Ditangkap 

2. Satu tahanan lagi dalam pengejaran

Ade Ray Kembali Ditangkap Setelah Sempat Kabur dari TahananPolisi memajang foto tahanan yang kabur (Istimewa/IDN Times)

Dalam perjalanan Kabupaten Mandailing Natal, kata Kapolres Simalungun, tim gabungan terpaksa memberhentikan bus yang diketahui ditumpangi pria berusia 21 tahun itu di Simpang Sipoholon, Kabupaten Taput. Penangkapan dilakukan bekerjasama anggota dari Polres Taput.

Kapolres Simalungun menambah, saat ini jumlah tahanan berhasil ditangkap sebanyak 4 orang. Sementara yang sedang dalam pengejaran atas nama Ahmad Damanik. Pria berusia 55 tahun itu merupakan warga Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Terkait satu tahanan yang belum berhasil ditangkap itu, Kapolres Simalungun meminta bantuan terhadap masyarakat luas termasuk kepada pihak keluarganya agar membujuknya untuk menyerahkan diri.

3. Nama tahanan yang ditangkap sebelumnya

Ade Ray Kembali Ditangkap Setelah Sempat Kabur dari TahananPolisi mengejar pelaku di salah satu pondok (Istimewa/IDN Times)

Adapun nama tahanan yang kabur sebelum, telah berhasil ditangkap, yakni Benni Prayogi. Ditangkap saat bersembunyi di salah satu warung kosong yang ada di Jalan Lintas Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, tepatnya di sekitar Jalan Pagok, Nagori Bah Lias sekitar pukul 06.30 WIB.

Kemudian Sally. Ia ditangkap pada hari yang sama saat sore harinya di area perkebunan kelapa sawit Tanjung Muda Kabupaten Batubara. Lalu, M. Fadli Maulana (19) warga Huta-III Cemara, Nagori Perlanaan Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Baca Juga: Hanya Satu Polisi Berjaga, 5 Tahanan Polsek Perdagangan Kabur

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya