Sedang Bertugas ke Samosir, Warga Medan Tenggelam di Danau Toba

Korban  hilang usai mandi di danau bersama temannya

Samosir, IDN Times - Candra Simbolon, warga Jalan Air Bersih, Medan tenggelam di perairan Danau Toba. Persisnya berada di depan Raja Hotel, Pantai Parbaba, Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Senin (27/4).

Sesuai informasi yang dihimpun, kejadian terjadi pukul 12.20 WIB. Korban yang tercatat sebagai pekerja dari pengusaha Tommy di Pasir Putih Parbaba, mandi bersama temannya.

1. Korban mandi bersama temannya dan tiba-tiba tenggelam

Sedang Bertugas ke Samosir, Warga Medan Tenggelam di Danau TobaLokasi pencarian korban (Dok.IDN Times/Istimewa)

Diduga korban mandi terlalu jauh dari pantai menggunakan pelampung, tiba-tiba lepas dan tenggelam. Terakhir diketahui korban tidak bisa berenang.

Korban sendiri bersama dua temannya, yang juga berasal dari Medan, yaitu Yose Naibaho dan Pahu Ala Situmeang. Mereka baru satu minggu berada di Samosir.

Baca Juga: Tega! Bayi yang Baru Lahir Ditemukan di Area Perkebunan Simalungun

2. Hingga kini korban belum ditemukan

Sedang Bertugas ke Samosir, Warga Medan Tenggelam di Danau TobaSAR Parapat mencari keberadaan korban (Dok.IDN Times/Istimewa)

Hingga kini korban belum ditemukan, sementara tim SAR dari Parapat telah turun ke lokasi melakukan pencarian. "Sampai saat ini sedang dilakukan pencarian oleh pihak pemerintah desa, masyarakat dan pihak Kepolisian," kata Koordinator SAR Parapat, Okto Tambunan, Selasa (28/4).

3. Hilangnya korban diketahui setelah ada laporan hilang dari bosnya

Sedang Bertugas ke Samosir, Warga Medan Tenggelam di Danau TobaPetugas berdoa sebelum terjun mencari korban (Dok.IDN Times/Istimewa)

Okto menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir, setelah sebelumnya juga BPBD menerima laporan dari bos mereka melalui Camat Pangururan. Sejauh ini, kata Okto Tambunan, Tim Rescue Pos SAR Parapat berjumlah tujuh orang telah berusaha ikut mencari korban. Beberapa kendala masih dihadapi tim termasuk kondisi gerimis

Baca Juga: Terimbas Corona, Sopir Angkot di Simalungun Dapat Tabungan dari Polres

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya