Terimbas Corona, Sopir Angkot di Simalungun Dapat Tabungan dari Polres

Sepi penumpang selama COVID-19

Simalungun, IDN Times - Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memberikan perhatian kepada 94 orang sopir angkutan umum. Hal ini bagian untuk mengikuti program Polri sebagaimana juga yang telah dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kegiatan ini disalurkan Kapolres Simalungun melalui Satuan Lalulintas (Sat Lantas) dengan membuka buku rekening dan ATM yang berisi uang bantuan. Tak dipungkiri para sopir terimbas penyebaran corona karena mereka kesulitan mendapat penumpang.

1. Bantuan yang diterima sopir berupa uang Rp600 ribu

Terimbas Corona, Sopir Angkot di Simalungun Dapat Tabungan dari PolresKapolres foto bersama dengan sopir angkutan umum (Dok.IDN Times/Istimewa)

Saat penyerahan dokumen di Lapangan Asrama Polisi (Aspol) Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan bantuan sosial tersebut dilakukan secara bertahap dan nantinya dana akan masuk secara otomatis kepada masing-masing pemilik buku tabungan.

Program ini juga tidak lepas dari kondisi Indonesia yang masih dilanda wabah virus corona atau COVID-19. Dengan perhatian Polri ini, Kapolres Simalungun berharap kebutuhan pokok keluarga para sopir yang mendapat bantuan bisa tertanggulangi sehingga imbauan pemerintah bisa dilaksanakan demi memutus mata rantai COVID-19.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Corona, TNI dan Polri Razia Skala Besar di Simalungun

2. Sat Lantas Polres Simalungun bekali sopir hadapi COVID-19

Terimbas Corona, Sopir Angkot di Simalungun Dapat Tabungan dari PolresSopir angkutan umum dibekali menghadapi COVID-19 (Dok.IDN Times/Istimewa)

Kapolres juga menambahkan selain mendapatkan bantuan, Sat Lantas Polres Simalungun juga membekali para supir angkutan dengan pelatihan serta pengetahuan untuk pencegahan virus corona. Ia mengajak sopir memanfaatkan bantuan yang didapatkan secara cermat dan bagi yang masih bekerja, jangan lupa memperhatikan penumpang agar jarak.

3. Di hari pertama ada 30 dari 94 orang yang sudah terima kartu ATM

Terimbas Corona, Sopir Angkot di Simalungun Dapat Tabungan dari PolresKapolres Simalungun menyerahkan buku tabungan dan ATM ke sopir (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sebagai acara penutup yaitu, penyerahan buku tabungan dan ATM yang telah berisi uang Rp. 600 ribu tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, yang didampingi oleh Kepala Cabang BRI Pematangsiantar Gystsario Harsantyo Darismawan,

"Untuk hari ini ada sekitar 30 orang yang mendapatkan kartu dan buku tabungan, yang mana jumlah keseluruhan ada 94 orang sopir yang mendapat bantuan dalam progam keselamatan 2020 ini," ucap Heribertus Ompusunggu.

Baca Juga: Sopir Truk Tiba-tiba Meninggal Dunia, Warga Simalungun Heboh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya