Raja Belanda Ke Danau Toba, 856 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan

Tiba di Bandara Silangit tadi pagi

Simalungun, IDN Times - Tim gabungan yang terdiri dari Polres Simalungun, Yonif 122 Tombak Sakti, Yonif 126 Kala Cakti Asahan, Kodim 0207 Simalungun, Polresta Pematang Siantar, Brimob Siantar, Petugas Damkar Simalungun, Dishub Simalungun, Dishub Pemko Pematangsiantar, dan Dankes Syah 01-04-04 siap melaksanakan pengamanan kunjungan kenegeraan Raja Belanda, Williem Alexander dengan istrinya, Maxima serta rombongan di kawasan Danau Toba.

1. Pasukan sebanyak 856 disiagakan ikuti apel pasukan

Raja Belanda Ke Danau Toba, 856 Personel Dikerahkan untuk PengamananApel gambungan digelar di Pantai Bebas Parapat (Dok.IDN Times/Istimewa)

Untuk pengamanan, sebanyak 856 personil gabungan diturunkan dan guna memastikan persiapan itu, telah digelar apel pasukan di Pantai Bebas Parapat, Kabupateb Simalungun, Rabu (11/3) sekira pukul 08.30 WIB, yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0207 Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

Turut hadir Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Oppusunggu, Kapolres Pematangsiantar. AKBP Budi Pardamean Saragih, Kadis Pariwisata Simalungun Resman Panjaitan, Camat Girsang Sipangan Bolon, Eva Tambunan dan seluruh Kapolsek jajaran daribPolres Simalungun.

Baca Juga: Keamanan Diperketat Jelang Kedatangan Raja Belanda ke Danau Toba

2. Raja Belanda dijadwalkan tiba di Bandara Silangit

Raja Belanda Ke Danau Toba, 856 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan(Raja Belanda Willem Alexander menyapa Menlu Retno Marsudi dengan salam namaste) ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, dalam arahannya memerintahkan agar seluruh personil peserta apel menjalankan tugasnya semaksimal mungkin selama menjalankan pengamanan yang sangat berharga ini. Kepada personil disampaikan juga jadwal kedatangan Raja Belanda bersama rombongannya.

“Besok pagi rombongan akan tiba di Sumut mulai dari Bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara menuju Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir dan berakhir di Inna Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun. Tugas hari ini dan besok merupakan tugas kehormatan bagi kita, karena tidak semua mendapat kesempatan bisa bertugas melakukan pengamanan tamu kenegaraan sebesar ini” kataLetkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

3. Personel diminta siaga karena potensi ancaman selalu ada

Raja Belanda Ke Danau Toba, 856 Personel Dikerahkan untuk PengamananApel bersama dengan Dinas Perhubungan (Dok.IDN Times/Istimewa)

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan berharap agar seluruh personil tidak mengganggap remeh tugas ini. Ia menambahkan, meski saat kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo, sebelumnya telah sukses melakukan oengamanan dengan baik, tetapi harus tetap waspada, sebab potensi ancaman tetap selalu ada.

“Karena kita tergabung dalam Satgas (Satuan tugas) pengaman, maka kita satu komando, saya harap kita bisa bersinergi demi nama baik bangsa dan negara. Saat pengamanan ini, harga diri bangsa dan negara yang kita pertaruhkan. Saya berharap semua bisa mengerti dan penuh rasa tanggungjawab” tegas Dandim.

Kepada seluruh anggota Apel gabungan Dandim mengingatkan agar tetap menjaga keselamatan diri. “Hal lain yang paling utama adalah menjaga keselamatan diri, dengan demikian kita bisa menjaga keselamatan semuanya dalam tugas ini”, Ucap Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menutup arahan gelar Pasukan.

Baca Juga: [BREAKING] 15 Menit di Singgolom, Raja Belanda Takjub Lihat Danau Toba

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya