Longsor di Tapsel, 10 Orang Keluarga Waruhu Diduga Jadi Korban

Baru 3 orang yang ditemukan, ada 13 yang hilang

Tapanuli Selatan, IDN Times - Korban bencana tanah longsor di dekat area proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru, Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (29/4/2021) malam terus dalam pencarian. Sejauh ini tiga orang ditemukan meninggal dunia.

Diduga ada 13 orang yang saat ini hilang baik dari Shinohydro yang mengerjakan proyek PLTA Batang Toru maupun warga. Saat ini pencarian sudah memasuki hari kedua.

1. Sejauh ini baru 3 orang ditemukan dan dalam keadaan meninggal dunia

Longsor di Tapsel, 10 Orang Keluarga Waruhu Diduga Jadi KorbanProses pencarian korban longsor di dekat kawasan PLTA Batang Toru di Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (30/4/2021). (Istimewa)

Sesuai data yang dikumpulkan SAR Medan, total warga yang hilang mencapai 13 orang. Hingga sekarang baru 3 orang yang sudah berhasil temukan dalam kondisi tidak bernyawa dan tubuh tidak utuh. Hal dibenarkan Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, Sabtu (1/5/2021).

"Tubuh ketiga korban ditemukan tidak utuh saat ditemukan tadi pagi (kemarin). Pada pukul 13.10 WIB, tim menemukan tangan kanan diduga wanita dewasa. Pada pukul 15.12 WIB, tim bagian tubuh jenis kelamin pria dan kemudian bagian tubuh anak laki-laki," kata Toto.

Baca Juga: Longsor Dekat PLTA Batangtoru, 3 Orang Ditemukan Meninggal

2. Berikut nama-nama 10 orang dalam sekeluarga yang jadi korban

Longsor di Tapsel, 10 Orang Keluarga Waruhu Diduga Jadi KorbanPetugas mengevakuasi korban jiwa yang ditemukan tertimbun (IDN Times/Istimewa)

Bencana ini menimbulkan kesedihan mendalam bagi keluarga Waruhu. Sebanyak 10 orang menjadi korban, berikut nama-namanya:

1. Anius waruwu (60 tahun/suami)
2. Yasmani Halawa (50 tahun/istri)
3. Elmawati Waruwu (31 tahun/anak perempuan) sudah ditemukan meninggal
4. Jupiter gulo (10 tahun/anak dari Elmawati) sudah ditemukan meninggal
5. Novita Gulo (8 tahun/putri dari Elmawati)
6. Sultan Fahri (6 tahun/anak Elmawati)
7. Rio (4 tahun/anak dari Elmawati )
8. Risda (2.5 tahun/anak dari Elmawati ) sudah ditemukan meninggal
9. Nursofiah (12 tahun/cucu)
10. Sadarman Kristian (14 tahun/cucu)

3. Tiga orang karyawan juga belum ditemukan

Longsor di Tapsel, 10 Orang Keluarga Waruhu Diduga Jadi KorbanProses pencarian korban longsor di dekat kawasan PLTA Batang Toru di Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (30/4/2021). (Istimewa)

Sementara korban lain sebanyak 3 orang merupakan karyawan Shinohydro yang mengerjakan proyek PLTA Batang Toru yakni, Mister Long yang merupakan WNA Tiongkok, Dolan Sitompul, dan Doly Sitompul.

Toto menambahkan, proses pencarian korban yang melibatkan TNI dan Polri serta dari dinas terkait dari Pemkab Tapsel masih berlangsung. Untuk memudahkan pencarian puluhan alat berat telah diturunkan. Selain itu ada 200 orang diturunkan.

Baca Juga: Longsor Diduga Karena Proyek PLTA Batangtoru, WALHI: Evaluasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya