Jatuh ke Danau Toba, Bocah Ini Ditemukan di Kedalaman 12 Meter

Korban merupakan wisatawan lokal

Simalungun, IDN Times - Seorang bocah berusia 8 tahun yang tenggelam di perairan Danau Toba, tepatnya di Dusun Salbe, Nagori Togu Domu Nauli, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Jumat (4/6/2021) sore, akhirnya ditemukan. 

Bocah bernama Armando Siboro, warga Marubun Purba, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, ditemukan tak bernyawa, Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

1. Korban ditemukan puluhan meter dari titik jatuh

Jatuh ke Danau Toba, Bocah Ini Ditemukan di Kedalaman 12 MeterIDN Times/Indah Permatasari Lubis

Jarak ditemukannya Armanda, puluhan meter dari titik awal dia jatuh. Orangtua korban dan anggota keluarga lainnya yang berada di lokasi tak kuasa menahan kesedihan. Suara mereka di bibir pantai pecah dengan histeris begitu melihat korban diangkut menggunakan sampan kayu. 

Baca Juga: Foto-foto di Pinggir Danau Toba, Bocah 8 Tahun Jatuh dan Tenggelam

2. Korban sudah diserahkan kepada keluarga

Jatuh ke Danau Toba, Bocah Ini Ditemukan di Kedalaman 12 MeterJenazah bocah yang tenggelam di Danau Toba dibawa ke puskesmas sebelum diserahkan pada keluarga (Dok.IDN Times)

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun, Manaor Silalahi mengatakan, setelah sejumlah warga di sana bekerja keras melakukan pencarian dan penyelaman. "Korban pun ditemukan di dalam air dengan kedalaman sekitar 10-12 meter," kata Manaor.

Usai ditemukan, kata Manaor Silalahi, jenazah korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat dengan menggunakan mobil pick up. Kemudian korban diserahkan kepada pihak keluarga. "Sudah diserahkan kepada keluarga," jelasnya.

3. Sebelumnya korban jatuh saat berfoto, lalu tenggelam

Jatuh ke Danau Toba, Bocah Ini Ditemukan di Kedalaman 12 MeterWarga sempat berusaha mencari bocah yang terjatuh di Danau Toba (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya, korban berencana menikmati alam Danau Toba bersama kakaknya. Setelah berada di bibir pantai, korban meminta berfoto. Sayang, saat berdiri di atas batu, Armando tiba-tiba terpeleset.

Warga mengatakan, kejadian ini sangat cepat karena tubuh Armando pun langsung terseret dan diperkirakan ke dasar danau. Warga pun tidak sempat berbuat banyak walau kemudian puluhan orang berkerumun ke dekat hilangnya Armando.

Upaya pencarian telah dilakukan sejumlah khususnya nelayan dengan menggunakan alat seadanya. Namun bocah tersebut sulit ditemukan. Sementara keluarga bocah tersebut tak hentinya menangis.

Baca Juga: 2 Pekan Tenggelam di Danau Toba, Jenazah Warga Kisaran Ditemukan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya