[BREAKING] Tiga Warga di Simalungun Dinyatakan Positif COVID-19

Salah satunya menantu PDP yang meninggal kemarin

Simalungun, IDN Times - Setelah satu orang warga Simalungun berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) COVID-19 meninggal dunia, kini tiga orang dinyatakan positif COVID-19 ada. Ketiga pasien tersebut masih menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan. Ini merupakan pasien positif pertama yang ditemukan.

Bupati Simalungun sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, JR Saragih secara singkat menyampaikan ketiga warganya yang positif COVID-19 antara lain, berinisial SS (75), warga Perdagangan, DS (37), menantu PDP yang meninggal dan menetap di Karang Anyer, dan AS, warga Aek Natolu.

Kondisi ketiga pasien itu dinyatakan positif setelah pihaknya melakukan rapid test, uji laboratorium, rontgen, serta sudah diperiksa dokter radiologi dan paru. Untuk penanganan medis, tim dokter dinyatakan masih siap. Untuk saat ini, tim Gugus Tugas COVID-19 segera turun mengindentifikasi kemungkinan adanya warga lain yang bersentuhan dengan ketiga pasien tersebut.

Sebelumnya dalam berita sebelumnya pihak Gugus sempat mengatakan tracing kepada keluarga dinyatakan negatif.

Pengawasan kepada daerah di mana tiga pasien tinggal turut diperketat sehingga penyebaran virus corona terputus. "Kita akan ambil sampel, terutama keluarga pasien. Kita rontgen, uji laboratorium. Kita tangani dengan cepat. Supaya ketahuan. Kita ingin putus rantai penyebarannya," kata JR Saragih.

Baca Juga: [BREAKING] Seorang PDP COVID-19 di Simalungun Meninggal

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya