XL Axiata Gelar Sentra Vaksinasi di Medan, Cek Jadwal dan Lokasinya!

Penyuntikan 200-500 orang per hari

Medan, IDN Times- Guna mendukung pemerintah dalam percepatan dan pemerataan vaksinasi COVID-19, XL Axiata melanjutkan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) di Medan. 

Program ini akan dilaksanakan selama dua bulan mulai 8 September-3 November 2021. Berlokasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik. Sebelumnya, program yang sama sudah terlaksana di RSUI Depok Jawa Barat. 

1. Pelaksanaan SVIB dilaksanakan di Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik dan beberapa kecamatan

XL Axiata Gelar Sentra Vaksinasi di Medan, Cek Jadwal dan Lokasinya!ilustrasi vaksin atau jarum suntik (IDN Times/Arief Rahmat)

Pelaksanaan SVIB dilaksanakan di Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik. Kemudian, di beberapa kecamatan, yaitu Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Johor, dan Medan Tembung.

SVIB mendapat dukungan dari Kementrian Kesehatan, Pemerintah Kota Medan, RSUP H Adam Malik, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kepolisian Daerah Sumatra Utara dan didukung oleh mitra lainnya.

Baca Juga:  2.000 Dosis Vaksin Disiapkan untuk Pekerja dan UMKM di Sumut

2. Akan melakukan penyuntikan 200-500 orang per hari

XL Axiata Gelar Sentra Vaksinasi di Medan, Cek Jadwal dan Lokasinya!ilustrasi penyuntikan vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Dalam sehari, sentra vaksinasi di RSUP H Adam Malik ini akan melakukan penyuntikan hingga 500 orang per hari, sedangkan penyuntikan di Kecamatan dipersiapkan untuk 200 orang per hari.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh tenaga kesehatan di lokasi terkait. SVIB beroperasi setiap hari Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

 

3. Pendaftaran secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit

XL Axiata Gelar Sentra Vaksinasi di Medan, Cek Jadwal dan Lokasinya!pexels.com/@tofros-com-83191

Untuk bisa mengikuti vaksinasi di SVIB ini, warga bisa mendaftar secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan ketentuan, berusia 12 tahun ke atas, warga negara Indonesia dibuktikan dengan NIK, dan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin.

Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan, penyelenggaraan program ini merupakan wujud komitmen kami selaku pelaku bisnis untuk mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Indonesia.

"Kami bekerja sama dan bergotong royong menyukseskan program ini, agar pandemi COVID-19 bisa lebih cepat teratasi, terutama di wilayah Sumatera. Kami sangat menyadari penyelesaian persoalan COVID-19 ini tidak bisa dilakukan sendirian, namun harus dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan kompetensi masing-masing dengan semangat kolaboratif," ujarnya.

Pembukaan SVIB dibuka langsung oleh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di kantor Kecamatan Medan Selayang. Hadir dalam acara ini Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dan Direktur Umum RSUP H Adam Malik, dr. Zainal Safri, SpPD-KKV, SpJP(K).

Baca Juga: Ada KUR, Airlangga Ingatkan Warga Sumut Hindari Rentenir 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya