2.000 Dosis Vaksin Disiapkan untuk Pekerja dan UMKM di Sumut

TP PKK Sumut bekerja sama dengan Grab Medan

Medan, IDN Times- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut menyiapkan 2.000 dosis vaksin bulan ini. Dalam pelaksanaannya, akan kerja sama dengan perusahaan transportasi online Grab. 

1. Provinsi Sumut dalam kegiatan sosial siap memfasilitasi vaksinasi massal

 2.000 Dosis Vaksin Disiapkan untuk Pekerja dan UMKM di Sumutilustrasi vaksin atau jarum suntik (IDN Times/Arief Rahmat)

Nawal Lubis menyampaikan akan membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam kegiatan sosial, termasuk memfasilitasi vaksinasi massal untuk masyarakat di Kota Medan.

"Terima kasih (Grab) mau bergabung membantu pemerintah dan tentunya kita apresiasi dan kita akan upayakan," ujar Nawal, Selasa (8/9/2021). 

Baca Juga: COVID-19 Sumut, Vaksinasi Ibu Hamil Mulai Digeber

2. Rencananya nanti dilaksanakan di Pekan Raya Sumatera Utara

 2.000 Dosis Vaksin Disiapkan untuk Pekerja dan UMKM di SumutIlustrasi Vaksin. IDN Times/Arief Rahmat

Nawal juga mengatakan, nantinya Grab Medan dalam pelaksanaan vaksin dapat mengatur dengan sebaik-baiknya proses pemberian vaksin kepada masyarakat, termasuk mengenai tempat yang terbuka luas, serta dapat menjaga tidak terjadinya penumpukan dan kerumunan yang tidak menjaga jarak.

"Bisa nanti dilaksanakan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), lokasinya luas dan terbuka. Untuk prosesnya tolong diatur, jangan terjadi kerumunan yang tidak menjaga jarak," ucapnya. 

3. Grab Medan diminta untuk memfokuskan pemberian vaksinasi kepada pekerja

 2.000 Dosis Vaksin Disiapkan untuk Pekerja dan UMKM di Sumutilustrasi penyuntikan vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Grab Medan diminta untuk memfokuskan pemberian vaksin kepada pekerja atau masyarakat yang beraktivitas dengan orang banyak, di antaranya UMKM dan masyarakat di daerah yang tidak terjangkau.

"Nanti kita siapkan 2.000 dosis vaksin dan dilakukan bulan ini. Saya minta dilakukan sekaligus dan itu harus habis ya. Kemudian sasaran vaksin, saya berharap juga pada pedagang dan juga tukang becak serta lainnya," tambahnya.

Sebelumnya, Business Development Grab Medan Dhika A Siregar menawarkan bantuan kerja sama dalam kegiatan sosial dengan PKK Sumut. Tidak hanya penyelenggaraan vaksinasi, kegiatan lainnya mereka juga bersedia untuk membantu Pemprov Sumut.

Baca Juga: Di Atas 35 Persen, Vaksinasi Medan Lampaui Angka Standar Nasional 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya