Real Count KPU, Syahrial-Waris Unggul di Pilkada di Tanjung Balai

Ada 3 kecamatan yang sumbang suara terbanyak

Medan, IDN Times - Real Count Pilkada Tanjung Balai sudah rampung 100 persen. Dari hasil rekapitulasi di laman resmi pilkada2020.kpu.go.id, pasangan nomor urut 03 Syahrial-Waris unggul di 6 kecamatan.

Namun pengesahan masih menunggu rapat pleno KPU Tanjung Balai.

1. Syahrial-Waris berhasil meraih 47,4 persen atau 35.403 suara

Real Count KPU, Syahrial-Waris Unggul di Pilkada di Tanjung BalaiPaslon Pilkada Tanjung Balai Syahrial-Waris (Facebook Syahrial-Waris)

Data terakhir, Selasa (15/12/2020) pukul 17.57 WIB dari 365 TPS. Syahrial-Waris berhasil meraih 47,4 persen atau 35.403 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 01, Eka Hadi Sucipto, SE-Gustami S.sos mendapat 39,4 persen atau 29.457 total suara. 

Sementara pasangan nomor urut 02, Ismail-Afrizal Zulkarnain meraih suara terendah yakni 13, 2 persen atau 9.852 total suara. 

Baca Juga: Saksi Akhyar-Salman Tolak Teken Rekapitulasi Suara Pilkada Medan

2. Syahrial-Waris didukung oleh 6 partai politik

Real Count KPU, Syahrial-Waris Unggul di Pilkada di Tanjung BalaiCalon Wali Kota Tanjung Balai Syahrial (Facebook Syahrial-Waris)

Pasangan nomor urut 03, Syahrial-Waris didukung oleh 6 partai politik yakni, Partai Golkar, Gerindra, PDIP, PKS, Demokrat, dan Berkarya. Sementara pasangan Eka Hadi Sucipto, SE-Gustami S.sos diusung 4 partai politik yaitu, Partai PKB, Berkarya, PPP, Nasdem. 

Berbeda dengan Ismail-Afrizal Zulkarnain, pasangan nomor urut 02 ini komitmen maju di ajang Pilkada Kota Tanjung Balai 2020 dengan jalur independen (jalur perseorangan).

3. Ini 3 kecamatan penyumbang suara terbanyak untuk Syahrial-Waris

Real Count KPU, Syahrial-Waris Unggul di Pilkada di Tanjung BalaiCalon Wali Kota Tanjung Balai Syahrial (Facebook Syahrial-Waris)

Ada 6 kecamatan di Kota Tanjung Balai. Dari 6 kecamatan itu, Syahrial-Waris unggul di 6 kecamatan sekaligus yaitu Tanjung Balai Selatan, Tanjung Balai Utara, Sei Tualang Raso, Teluk Nibung, Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur. 

Namun, 3 kecamatan yang menyumbang suara terbanyak untuk Syahrial-Waris di Teluk Nibung, Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur. Ada 22.411 total suara yang mereka dapatkan di kecamatan tersebut.

Baca Juga: Real Count KPU, Bobby Nasution-Aulia Rachman Menangi Pilkada Medan 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya