Peringati Hari Pahlawan, Forwakum Sumut Salurkan Bansos

Aksi berbagi ini memaknai Hari Pahlawan 2021

Medan, IDN Times- Memperingati Hari Pahlawan, Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah masyarakat di Medan. Khususnya bagi mereka yang tetap bekerja di masa pandemik COVID-19.

Penyaluran bansos ini merupakan pemberian dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan yang peduli dengan sesama dalam memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.

1. Aksi berbagi dilakukan untuk memaknai Hari Pahlawan 2021

Peringati Hari Pahlawan, Forwakum Sumut Salurkan BansosIstimewa/IDN Times

Ketua Forwakum Sumut, Aris Rinaldi Nasution, mengatakan dalam memperingati Hari Pahlawan, Kejari Medan melalui Forwakum Sumut melakukan aksi kepedulian sosial.

"Program distribusi bansos ini kami namai kepedulian terhadap sesama dengan memaknai Hari Pahlawan 2021 yaitu berbagi dengan sesama," ujar Aris Rinaldi Nasution didampingi Sekretaris Ansah Tarigan dan Bendahara Reza Daeng, Sabtu (13/11/2021) siang.

Baca Juga: Forwakum Terbentuk, Kajati Sumut Mengaku Siap Dikritik

2. Kriteria sasaran penerima bansos yakni mereka para pekerja yang terdampak pandemik COVID-19

Peringati Hari Pahlawan, Forwakum Sumut Salurkan BansosIstimewa/IDN Times

Aris menjelaskan, kriteria sasaran penerima bansos tersebut yakni mereka para pekerja yang terdampak pandemik COVID-19, seperti penarik becak. Melalui penyaluran bansos ini, diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Aksi ini sudah dilakukan sejak terbentuknya Forwakum Sumut, pada 8 Agustus 2021 lalu. Kami mendistribusikan sembako yang di antaranya, beras, mie instan, gula, minyak goreng," tutur Aris.

"Semoga bantuan ini, bisa bermanfaat dan bisa menjadi program Forwakum yang berkesinambungan di Sumut. Kita juga menerima penyaluran dari para donatur swasta atau negeri dan para dermawan yang peduli dengan sesama," ucapnya.

3. Kegiatan bansos yang dilakukan ini merupakan upaya implementasi dari gambaran sosok pahlawan dalam semangat berbagi

Peringati Hari Pahlawan, Forwakum Sumut Salurkan BansosIstimewa/IDN Times

Sementara itu, Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah melalui Kasi Intelijen Kejari Medan, Bondan Subrata mengatakan, kegiatan bansos yang dilaksanakan merupakan upaya implementasi dari gambaran sosok pahlawan dalam semangat berbagi.

"Semoga kegiatan bakti sosial seperti ini bisa terus dilakukan berkesinambungan. Terlebih di momen peringatan Hari Pahlawan seperti ini, tentu kita semua ingin mengimplementasikan sosok kepahlawanan meski hanya dari sisi kecil berbagi sedikit rezeki," katanya. 

Baca Juga: Forwakum Sumut Terbentuk, Ini Pesan Kepala Kejaksaan Negeri Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya