F1H2O di Danau Toba, Pertamina Pasok Avgas dan Pertamax Turbo

Pertamina siaga untuk memenuhi kebutuhan energi

Medan, IDN Times- F1 Powerboat (F1H2O) akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatra Utara (Sumut) pada 24-26 Februari 2023. Dalam penyelenggaraan kejuaraan dunia balap perahu super cepat itu, Pertamina memastikan stok dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan Avtur dalam keadaan aman.

"Kami memastikan stok dan penyaluran BBM dan Avtur tetap berjalan optimal," kata Executive General Manager, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra bagian Utara, Freddy Anwar.

1. Kebutuhan energi masyarakat telah disiagakan

F1H2O di Danau Toba, Pertamina Pasok Avgas dan Pertamax TurboSuasana balap perahu motor F1(youtube.com/CaseProductionsLTD)

Freddy menyebutkan Pertamina siap mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) yang akan berlangsung di Danau Toba.

"Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), Fuel Terminal dan Stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) telah disiagakan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat," tuturnya, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga: F1H2O Danau Toba: Ini Jadwal, Lokasi dan Harga Tiketnya

2. Pasok Avgas untuk unit boat yang digunakan racer dan Pertamax Turbo

F1H2O di Danau Toba, Pertamina Pasok Avgas dan Pertamax TurboIlustrasi F1H20. (f1h2o.com/Vittorio Ubertone)

Dikatakan Freddy, dukungan Pertamina dilakukan dengan memasok Avgas untuk unit boat yang digunakan racer dan Pertamax Turbo di ajang internasional tersebut.

Ia berharap dengan terselenggaranya F1H2O, ekonomi dan pariwisata di Sumut dapat tumbuh dan berdampak positif bagi masyarakat.

3. Dukung pengamanan seluruh rangkaian kegiatan F1H2O

F1H2O di Danau Toba, Pertamina Pasok Avgas dan Pertamax Turbobalap perahu motor F1(instagram.com/f1powerboat)

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pihaknya siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan F1H2O Danau Toba. Ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penyelenggaraan F1H2O.

"Saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan pelaksanaan F1H2O. Kita buktikan bahwa Sumatera Utara mampu mengadakan kegiatan internasional," kata Panca.

Baca Juga: Daftar Line Up Pembalap F1H2O yang akan Turun di Danau Toba

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya